Gonjang-ganjing Konfercab NU Solo

Juni 06, 2024
Kamis, 06 Juni 2024


 Muhammad Burhanuddin Hilal Adnan akrab disapa Gus Burhan beberkan bukti dugaan suap di Konfercab NU Solo. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO

Di rumah makan KQ 5 Ayam Bakar Wongsolo Grup serta di depan puluhan wartawan, siang itu Gus Burhan yang semula sekedar ngomongin soal konfercab Nahdatul Ulama ( NU) Solo yang dinilainya banyak melakukan kesalahan-kesalahan, akhirnya jadi serius dan diangkat media. " Sebenarnya saya diskusi dan minta saran, pendapat media untuk solusinya, ya sudah kalau memang mau dimediakan," ujar Gus Burhan serius lantaran merasa sudah direstui para kyai sepuh.

Bukan tanpa alasan kami, lanjut Gus Burhan, beberapa adanya Konfercab NU yang telah menyalahi khittah dan yang pasti kami sudah mendapatkan restu dari Kyai kyai sepuh untuk menegakkan yang hak dan kebenaran."Banyak sekali kesalahan dalam konfercab NU Solo belum lama ini," papar Gus Burhan tegas.

Diantaranya, masih menurut penuturan Gus Burhan, adanya pertemuan menjelang konfercab 6 April di bulan Ramadhan. Para rois Syuriah dan Ketua Tanfidyah NWC NU SE Surakarta bertemu dengan calon Rois dan calon incumbent Ketua Tanfidyah PC NU SE Surakarta. "Beredarnya berita adanya money politik, suap Konfercab NU pada 11 Mei 2924," tegas Gus Burhan.

Adanya pemberian yang diduga suap, rusywah. Isue money politik menjelang konfercab, kebenaran adanya pertemuan dan dugaan risywah, suap. Terjadi dugaan pengkondisian pada Konfercab PC NU Surakarta. MWC tidak mendengar amanat ranting dan rois Syuriah MWC, terasa dan terlihat jelas pengkondisian Konfercab PC NU Surakarta.

Isue suap terus bergulir pasca Konfercab dan semakin banyak bukti yang menguatkan dugaan suap atau risywah. Sehingga Gus Burhan merasa sebagai Tim Penjaga Marwah NU Solo, perlu menegaskan kepada PBNU dan PWNU gelar investigasi terhadap insiden yang cukup memalukan itu, pastinya kalau benar terbukti cukup mencoreng nama besar NU.

"Harapan kami, para tokoh kyai ulama yang memimpin NU di semua tingkatan bisa memberikan contoh yang benar kepada masyarakat dan umat. Pastinya tidak mengeluarkan SK Penetapan Kepengurusan PC NU Surakarta sebelum isu suap menjadi jelas. Bila terbukti adanya suap, Rois Syuriah dan Tanfidyah mengundurkan diri karena diskualifikasi dan dilakukan Karteker kepengurusan PCNU Surakarta oleh langsung PBNU," harap Muhammad Burhanuddin Hilal Adnan, Tim Penjaga Marwah NU Solo. #Yani.


Thanks for reading Gonjang-ganjing Konfercab NU Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS