Dapur Cumi Solo Sajikan Nasi Goreng Hitam, Merah dan Hijau

Januari 10, 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Dapur Cumi Solo selain sajikan nasi goreng cumi hitam, merah dan hijau, juga sajikan bakso hitam. Foto : Dokumen Pribadi.
----------------------------------------------------
GUGAT86.com. Surakarta. Bagi penyuka makanan jenis seafood, bisa jadi Rumah Makan Dapur Cumi Solo yang ada di jalan Kyai Mojo 116, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo ini bisa menjadi alternatif. Setidaknya, untuk mengganti kejenuhan sajian seafood yang banyak dijajakan di pinggir jalan.
     Bosen dengan sajian seafood dari ikan Bawal, Blanak, Gurameh, Cumi hingga lele baik yang hanya digoreng sampai masak asem manis dan lainnya, nasi goreng cumi hitam, merah dan hijau serta bakso hitam, adalah merupakan pilihan yang tepat. "Yang jelas bergizi, enak, lezat dan menyehatkan nasi goreng cumi ini," terang Raden Fakih, pemilik Dapur Cumi Solo.
     Ditambahkan Fakih, untuk masalah bumbu dan warna, pihaknya sama sekali tidak pernah menggunakan bahan kimia. Baik bumbu, rempah, pewarna dipergunakan bahan dari tumbuhan yang cukup segar, sehat dan menyehatkan.  Sama sekali tidak menggunakan bahan kimia yang tidak menyehatkan.
     Untuk masalah harga, jangankan untuk keluarga, untuk anak muda sangat terjangkau. Hanya 17 ribu setiap porsinya. Baik itu nasi goreng cumi hitam, merah dan hijau sama harganya. Demikian juga dengan Bakso hitamnya. Serasa pas bagi lidah masyarakat Kota Solo. "Untuk rasa pedas nasi goreng cumi, sumonggo tinggal selera pembelinya," jelas Fakih sambil menambahkan jika baik nasi goreng cumi maupun bakso hitam baru kali pertama ada di Solo. ( Yan 1 )
   

Thanks for reading Dapur Cumi Solo Sajikan Nasi Goreng Hitam, Merah dan Hijau | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS