Joko "Paloma" Santosa : Kami Siap Menangkan Pilbup Sukoharjo

Februari 23, 2020
Minggu, 23 Februari 2020
Joko Santosa siap dengan segala konsekwensinya menangkan Pilihan Bupati (Pilbup) Sukoharjo 2020-2025. Foto : Yan 1.
----------------------------------------------------GUGAT86.com. Sukoharjo. Bukan tanpa alasan, jika Joko "Paloma" Santosa merasa siap dan akan menangkan Pilbup Sukoharjo. Pasalnya, memang dirinya telah mempersiapkan segala sesuatunya secara matang. "Saya ingin mewujudkan masyarakat Sukoharjo yang mandiri, sejahtera dan bahagia," tandas Mas Joko Paloma, sapaan akrab Joko Santosa, semangat.
     Mandiri, ditambahkan Mas Joko, kemampuan pemerintah daerah dan masyarakat dalam merencanakan, mengatur dan melaksanakan pembangunan daerah, pengelolaan sumberdaya manusia dan peningkatan ekonomi yang stabil, jelas dan terukur.
     Selain itu, Mas Joko Paloma juga berkeinginan sekali mampu mensejahterakan masyarakat Sukoharjo tanpa kecuali dengan memenuhi kebutuhan pokok secara layak yang meliputi pangan, sandang, dan kesehatan secara berkelanjutan, Berkembang serta berkualitas.
     Perlunya menjadikan masyarakat Sukoharjo, masih menurut penuturan Mas Joko Paloma, dalam suasana sosial yang kondusif, aman, tentram, serta mempunyai kepedulian tinggi, toleransi yang tinggi didasarkan pada keragaman budaya, agama, etnis, adat istiadat dengan tetap menjaga dan melestarikan kearifan lokal yang menjadi ciri khas masyarakat Sukoharjo.
      Untuk itu, tambah Mas Joko Paloma lagi, dikarenakan besarnya PAD Sukoharjo, nantinya setiap RT akan diberikan dana sekitar Rp 30 juta setiap tahunnya. " Ini pasti dan kami tidak akan berbohong, saat menjadi Bupati Sukoharjo. Dimaksudkan guna mewujudkan masyarakat Sukoharjo, mandiri, sejahtera, dan bahagia," tandasnya.
     Belum cukup sampai di situ, Mas Joko Paloma yang masih aktif duduk sebagai anggota DPRD Sukoharjo dan dosen bahasa Inggris pada mata kuliah industri pariwisata ( Tourism industry) ini, merupakan seorang entrepreneur handal. Sehingga selayaknya jika nantinya, di Sukoharjo banyak diciptakan desa wisata.
     Tentunya dalam membentuk karakter desa wisata, akan dititikberat pada kepentingan rakyat. Artinya, segalanya harus pro dengan apa yang menjadikan kemakmuran rakyat Sukoharjo. Disesuaikan dengan kondisi lahan tanahnya. Lokasi lahan tanah produktif, semakin dikembangkan kegiatan usahanya. " Disini kita sulap, lahan tidak produktif menjadi lokasi yang produktif. Inovasi pemberdayaan masyarakat wisata desa," tegas Mas Joko Paloma, serius.
     Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap kepemimpinan sebelumnya, program yang sudah ada tinggal dilanjutkan hanya saja perlu inovasi perombakan disana sini. "Semua program, pada dasarnya bagus. Hanya saja, tidak pernah tercapai. Inilah yang harus kita berdayakan. Istilahnya, bagi bagi proyek kepada rakyat bukan kepada pejabat," tandas Mas Joko Paloma, prihatin dengan rakyat yang hanya dijanjikan belaka, tidak pernah ada konsekuensinya.
     Sepantasnya, jika perlu didukung apa yang menjadikan tekad Mas Joko Paloma ini, ingin lebih jauh memberikan manfaat terhadap negeri ini pada umumnya, dan lebih khusus kepada wilayah kelahirannya, Sukoharjo. Sehingga tidaklah mengherankan lagi, jika bersama Wiwaha Aji Santosa, selaku Calon Wakil Bupati Sukoharjo, serius, semangat dalam mewujudkan masyarakat Sukoharjo mandiri, sejahtera dan bahagia bersama slogannya BELA BOLO SUKOHARJO. # Yan 1.

          --------------868686-------------

Thanks for reading Joko "Paloma" Santosa : Kami Siap Menangkan Pilbup Sukoharjo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS