Puspo Wardoyo Buka Gerai Ayam Guling dan Baso Kocok Solo

Maret 01, 2020
Minggu, 01 Maret 2020


GUGAT86, Solo - Seolah tak puas dengan pencapaian bisnis yang dijalankan, Puspo Wardoyo terus mengembangkan jaringan bisnis kulinernya. Setelah beberapa waktu lalu mencoba mengembangkan kuliner Jepang, kini dia mulai membidik kuliner khas Arab, sebagai bisnis baru dalam jaringan Wong Solo Group.

Ya, bersamaan dengan ulang tahun ke empat tempat kongkow D'Best, Puspo Wardoyo membuka gerai Ayam Guling dan Baso Kocok Solo, pada Sabtu (29/2)) malam. Keduanya berada di komplek Warung Jagongan, di kawasan jalan Slamet Riyadi, Solo.

Mengangkat citarasa kuliner khas Arab bisa jadi memang baru pertama kali ini dilakukan Puspo. Makanya dia mengatakan bahwa hal ini jadi tantangan baru baginya, yang sudah puluhan tahun malang melintang menjalankan bisnis kuliner ayam bakar.

Puspo Wardoyo saat membuka gerai bisnis barunya

"Dalam hidup ini kita harus selalu berani mencoba hal-hal baru. Sehingga kita tidak ketinggalan dengan yang lain," jelasnya saat ditemui di sela-sela perayaan ulang tahun D'Best.

Ayam guling sendiri pada dasarnya mirip ayam panggang. Di mana daging ayamnutuh dipanggang dalam sebuah oven khusus, yang memiliki tuas putar. Sehingga daging ayam yang dipanggang busa berputar (berguling), untuk menghasilkan tingkat kematangan yang merata.

Memadukan rempah-rempah khas negeri gurun, citarasa ayam guling memang akan akan cenderung berbeda dengan ayam oanggang pada umumnya. Di mana aroma yang cenderung wangi dan manis, akan dominan, sebagaimana umumnya kuliner khas Timur Tengah. Sehingga siapapun yang memakannya, akan merasakan sensasi yang berbeda. Yang tentunya memberi pengalaman baru bagi mereka yang gemar wisata kuliner.

"Ayam Guling ini sesuatu yang baru, terutama di Solo. Ini adalah kuliner khas Arab. Saya mencoba menyajikannya, agar masyarakat tidak merasakan ayam yang itu-itu saja," sambung pria yang namqnya sempat muncul sebagai bakal calon walikota Surakarta itu.

Dan seperti biasanya, acara pembukaan dua gerai kuliner barunya itu juga diikuti dengan acara berbagi dengan warga di sekitar tempat usahanya. Ratusan warga pun sudah terlihat berkumpul di depan warung jelang puncak acara. Mereka lantas berbaris rapi untuk menerima sedekah uang dari Puspo Wardoyo. Yang menurutnya adalah bagian dari upayanya untuk melancarkan rejeki yang diterimanya.

"Dengan sedekah, maka rejeki kita akan ditambah Allah. Makanya saya selalu melakukan. Dan Alhamdulillah, sampai saat ini rejeki saya selalu lancar," pungkasnya. //kla

Thanks for reading Puspo Wardoyo Buka Gerai Ayam Guling dan Baso Kocok Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS