BRM Kusumo Putro SH MH : Sigapnya Walikota Solo Perlu Dicontoh Daerah Lain di Indonesia

Maret 16, 2020
Senin, 16 Maret 2020
Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dengan sikapnya yang tegas dan berani mengambil resiko demi kesehatan warganya, perlu dicontoh daerah lain di Indonesia. Solo Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona. Foto : Yan 1.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Karanganyar. Kesigapan dan keputusan yang tepat telah diambil Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dengan kondisi Solo KLB Virus Corona. Meski tak bisa dipungkiri, akan berdampak diberbagai sektor, ekonomi khususnya. Demi kesehatan warganya, Rudy tidak mau menghitung hitung dampak untung rugi ekonomi. Kehatan warganya lebih utama. " Kesigapan dalam mengambil keputusan tepat ini yang perlu dicontoh oleh pemimpin lainnya," tegas tokoh pemuda Kota Solo, BRM Kusumo Putro SH MH membuka bincangnya dengan GUGAT86.com di rumah Kuantan, Gonilan, Colomadu, Karanganyar.

     Ditegaskan Kusumo, panggilan akrab BRM Kusumo Putro SH MH, sebagai warga masyarakat Kota Solo, secara pribadi dirinya mengapresiasi langkah berani dan tegas yang diambil oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dengan menyatakan Solo KLB Corona. Langkah sangat berani yang harus dicontoh oleh daerah lain di Indonesia. Agar mengantisipasi penyebaran virus Corona serta sebagai langkah efektif agar virus Corona tidak semakin meluas penyebarannya. Bisa dipastikan lagi, langkah yang kurang populer ini akan menuai dampak terhadap berbagai kepentingan. Pendapatan Asli Daerah (PAD), perdagangan, pariwisata, dan intinya sektor ekonomi.

     Apapun resikonya, tambah Kusumo, rasanya tepat sekali keputusan Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, demi untuk kepentingan kesehatan warganya. Kesehatan rakyat adalah segala galanya, utama dan perlu prioritas tersendiri.  Bisa jadi, apa yang ditempuh Walikota Solo dengan KLB Corona nya itu, merupakan satu satunya dan kali pertama lah seorang kepala daerah di Tanah air ini yang berani mengambil kebijakan beresiko yang bertujuan demi kesehatan warganya. "Semoga Solo segera terhindar dari penyebaran Virus Corona dan status KLB segera dicabut," harap Kusumo, serius.
BRM Kusumo Putro SH MH, berharap Solo KLB Virus Corona, segera berakhir dan Solo bebas dari Virus Corona.

     Di sini perlunya Dinas Kesehatan Kota Solo Bekerjasama dengan team medis, dokter rumah sakit, Puskesmas serta relawan dokter yang ada di Solo secara serentak mengadakan pendataan dan evaluasi warga yang sedang sakit.

     Dalam hal ini, bisa dilakukan mulai dari tingkat RT, RW dan kalurahan. Dimaksudkan, sehingga bisa segera diketahui serta diambil langkah efektif dan profesional. Apabila ada warga yang mengalami keluhan dan gejala sakit karena virus Corona, sehingga hal ini bisa meminimalisir penyebaran Virus Corona di Kota Solo. " Tidak ada salahnya, sekaligus merupakan bentuk sosialisasi kepada warga terkait gejala awal, apabila terpapar Virus Corona. Sehingga bisa dilakukan tindakan secara cepat dan profesional," harap Kusumo. # Yan 1.
         -----081325995968-------

Thanks for reading BRM Kusumo Putro SH MH : Sigapnya Walikota Solo Perlu Dicontoh Daerah Lain di Indonesia | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS