Panembahan Agung Tejowulan Ingin Selesaikan Konflik Keraton

Maret 16, 2020
Senin, 16 Maret 2020
Panembahan Agung Tejowulan Kasunanan Keraton Surakarta Hadiningrat, siap selesaikan konflik keluarga keraton. Foto : G jar.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Ditemui di Ndalem Sasono Purnomo Badran, Jumat (13/3) siang, Panembahan Agung Tejowulan menyatakan keinginannya untuk bisa segera mewujudkan dalam waktu dekat ini. Menyelesaikan konflik keluargua Putra-putri Ndalem Sinuhun Paku Boewono XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.
     Bukan tanpa alasan, jika Panembahan Agung Tejowulan bermaksud baik hendak menyelesaikan konflik diantara keluarga keraton. Pasalnya, beliau melihat kesempatan itu mumpung masih ada dan terbuka lebar. Artinya, mumpung Presiden nya yang priyayi Solo itu masih menjabat, Ir H Joko Widodo yang memiliki kepedulian akan membangun keraton, baik sebagai pusat pariwisata dan budaya. "Saat inilah suasana yang tepat untuk menyelesaikan konflik internal keraton," papar Panembahan Agung Tejowulan, serius.
     Sayangnya, lanjut Panembahan Agung Tejowulan, saat itu pihak saudara -saudaranya tengah bertikai. Sehingga niat baik pemerintah yang akan membantu, bahkan memenuhi apa yang menjadi permintaannya akan diberikan, namun diantara keluarga tidak kompak. Bahkan manajemen terkesan amburadul dan jelek.
     Tak pelak, bantuan untuk Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, terpaksa dialihkan. Melihat hal itu lantaran buruknya manajemen keraton, sehingga peluang untuk mendapatkan bantuan itu malah diberikan ke Pure Mangkunegaran. "Secepatnya masalah keraton ini akan kami Benahi, selesaikan konflik secara baik dan kekeluargaan. Kembali bersama menata keraton agar moncer lagi sekaligus menjadikan destinasi wisata," janji Panembahan Agung Tejowulan. # Yan 1.
           

Suasana mendung di atas langit Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, semoga lekas berubah menjadi cerah. Secerah hati putra putri Ndalem Sinuhun Paku Boewono XII. Guyub rukun.
------081325995968------

Thanks for reading Panembahan Agung Tejowulan Ingin Selesaikan Konflik Keraton | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS