Regana KB PII Jawa Tengah Gelar Penyemprotan Disinfektan Rumah Ibadah

Maret 27, 2020
Jumat, 27 Maret 2020
Beberapa tim Satgas Gatel 19, rehat sejenak sekaligus berfoto bersama usai melakukan tugas mulianya. Vogging dan disinfektan gratis di rumah rumah ibadah. Foto : Cherik Ayyash.
------------------------------------------------GUGAT86. com. Surakarta. Satuan Tugas Cegah Telusur dan Eliminasi ( Satgas Gatel 19), sebagai satuan tugas di bawah Relawan Kemanusiaan Siaga Bencana Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia ( REGANA KB PII) Jawa Tengah, yang berdiri pada Jum'at (19/3) ini, kiprahnya di bidang penanggulangan Virus Corona (Covid-19) tidak bisa diremehkan. Puluhan lokasi sudah di vogging dan disinfektan secara gratis.
      Ditegaskan Cherik Ayyash, selaku Komandan Satgas Gatel 19, tidak kurang dari 21 masjid, 4 layanan komunitas masyarakat, 1 klinik kesehatan, 1 gereja serta 2 tempat peribadatan. Targetnya, hingga  Covid-19 dinyatakan sudah tidak ada dan kegiatan perekonomian kembali normal. "Alhamdulillah...baru hari ke empat berdiri, kami sudah eksis dan banyak yang minta di disinfektan di seputar Kota Solo ini," ujar Cherik kepada GUGAT86.com, Senin (23/3) Sore.
     Sementara itu, Taufik Jalaluddin, selaku Koordinator Regana Jawa Tengah mengungkapkan, Satgas dibentuk berdasarkan rasa kepedulian terhadap dampak Virus Corona yang mendunia, tidak terkecuali Kota Solo. Selain itu, banyaknya animo masyarakat yang meminta melalui online atau WhatsApp di 0895 3919 50903 untuk di disinfektan. "Alhamdulillah... dalam melakukan disinfektan ini, sama sekali kami tidak memungut biaya. Gratis," tutur Taufik Jalaluddin, serius.
     Seperti belum lama ini, pihaknya juga melakukan disinfektan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Danukusuman yang ada di Jalan Dewi Sartika No 37 Solo. Ini merupakan gereja yang kali pertama disemprot disinfektan oleh Satgas Gatel 19. Biasanya memang masjid dan tempat umum kegiatan masyarakat. Kali ini, bahkan diminta untuk melakukan disinfektan di lembaga dibawah naungan gereja, papan pengibadahan GKJ Danukusuman, Kusumodilagan hingga TK Kristen Wiyata Kasih 2.
      Selain penyemprotan, masih menurut penuturan Jalal, pihaknya juga melakukan pendampingan untuk penanganan masalah Covid-19 kepada siapa yang membutuhkan. " Kami juga membantu mengkomunikasikan antara komunitas tertentu dalam masyarakat dengan pemerintah atau dinas terkait. Upaya pencegahan dan karantina terhadap ODP, PDP dan pasien positif Corona," terang Jalal.
     Pihaknya, lanjut Jalal, juga menerima donasi untuk diterapkan pada yang berhak menerima. Artinya, dana dari donatur yang dikirim melalui Bank BNI Syariah dengan nomor rekening 0907175370 atas nama Siti Nurjanah atau telepon ke 0816695674, untuk sementara ini dipergunakan untuk biaya penyemprotan disinfektan karena mendesak dan utama. " Terimakasih para donatur yang sudah berkenan bersinergi bersama kami melawan penyebaran Virus Corona. Semoga menjadikan amal ibadah kita semuanya,"pungkas Jalal. # N1Ng / Yan 1.
     ----081325995968------

Thanks for reading Regana KB PII Jawa Tengah Gelar Penyemprotan Disinfektan Rumah Ibadah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS