Dampak Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo tahun ini Ditunda

April 20, 2020
Senin, 20 April 2020
DITUNDA sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan kegiatan Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo tahun ini. Foto : D34
----------------------------------------------

GUGAT86.com. Sukoharjo. Penyelenggaraan Grand final Pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo 2020 ditiadakan. Hal ini menyusul wabah Covid19 yang melanda Indonesia. Tidak terkecuali Kabupaten Sukoharjo yang juga terkena imbasnya.

"Grand final mas dan mbak Sukoharjo 2020 ditiadakan atau ditunda untuk batas waktu yang belum bisa ditentukan. Ini bagian dari upaya kami melakukan pencegahan menyebarnya virus korona,"kata Darno, ketua penyelenggara Pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo, Senin (20/4/2020).

Darno yang juga kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo mengatakan semestinya grand final digelar pada, Sabtu (18/4/2020).

Seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, jumlah pendaftar Mas dan Mbak Sukoharjo tahun ini menurut Darno terbilang cukup banyak, tercatat lebih dari 100 orang remaja putra dan putri.

"Untuk dapat lolos hingga grand final, para peserta harus mengikuti serangkaian seleksi seperti tes tertulis, wawancara, orientasi lapangan hingga pembekalan," terangnya.

Selain itu, peserta juga wajib menampilkan bakat dan potensi diri di depan dewan juri saat mengikuti adu bakat. Sebagai calon duta wisata Sukoharjo, peserta juga wajib mengetahui sektor pariwisata.

Menurut Darno, para peserta ajang ini merupakan perwakilan dari 12 kecamatan se Sukoharjo dimana sebelumnya. Pada awal mendaftar, mereka harus lolos melewati persyaratan administrasi agar bisa melangkah ke tahap selanjutnya.

"Saat ini kami menunggu wabah Covid-19 biar mereda dulu, kemudian baru bisa merancang ulang pelaksanaan pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo. Mudah-mudahan Juni atau Juli wabah sudah berakhir," harap Darno. # D34/Yan 1.
          ------081325995968-----

Thanks for reading Dampak Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo tahun ini Ditunda | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS