Irwasda Polda Jateng Minta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo Pantau Pemudik Secara Tegas

April 25, 2020
Sabtu, 25 April 2020
Irwasda Polda Jateng Kombespol Budi Yuwono didampingi Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas memantau  kesiapan terminal Sukoharjo. Foto : D34.
-----------------------------------------------
GUGAT86.com. SUKOHARJO - Tim Pamatwil, dipimpin Irwasda Polda Jateng Kombespol Budi Yuwono, menaruh perhatian besar, khususnya mengenai kesiapan dari Kabupaten Sukoharjo dalam menyambut sekaligus menangani pemudik. Masalahnya saat ini telah diketahui jika  Sukoharjo merupakan kabupaten dengan kasus Covid19 terbanyak se Solo Raya.

Pada saat ini, diketahui jika di Sukoharjo setidaknya  ada 17 kasus positif yang tersebar di  lima kecamatan serta 16 orang PDP dan 547 ODP.

"Dengan Situasi sekarang ini, Kabupaten Sukoharjo adalah kasus Covid-19 yang terbanyak di Solo Raya. Maka dari itu tetap jaga kesehatan." Kata Kombespol Budi saat melakukan peninjauan di Terminal Sukoharjo, Rabu (22/4) lalu.

Kombes Pol Budi juga minta pelaksanaan Tugas Operasi Aman Nusa II Candi 2020 bersinergi dengan stekholder terkait. Disesuaikan dengan protap penanganan Covid19 Sukoharjo.

"Untuk petugas Pos Terpadu dan Pos Pantau dalam kegiatan Ops Aman Nusa II Candi 2020, tetap.melaksanakan tugas dengan simpatik dan humanis," tegas Budi sapaan akrab Kombespol Budi Yuwono.

Rombongan Pamatwil Ops Aman Nusa II Irwasda Polda Jateng tiba di Terminal Sukoharjo, sekitar pukul 11.00. Tim  melaksanakan pengecekan pos terpadu dan pos pantau untuk mengantisipasi adanya pemudik yang berasal dari wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Pengecekan terminal juga disaksikan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Ka Setum Polda Jateng AKBP. Dra. Suci Rochayati, Kasubbag Renmin Irwasda Polda Jateng Kompol Sri Wahyuni, Kepala DKK Sukoharjo dr. Yunia Wahdiyati, Kabag Binsos Suparmin, Plt. Camat Sukoharjo Havid Danang, BPBD dan sejumlah instansi yang akan terlibat dalam Pos Aman Nusa II Candi.

Diketahui sampai saat ini, terdata ada 12.406 pemudik yang sudah tiba di Sukoharjo. Terbanyak di kecamatan Bulu, sebanyak 2.124 pemudik.

Belum ada upaya khusus Pemkab Sukoharjo untuk menangani pemudik. Hanya saja, adanya antisipasi sementara. Untuk itu, dihimbau kepada pemudik untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Masalah rumah untuk karantina mandiri, baru ada atau disediakan di beberapa desa saja, belum merata di seluruh desa. # D34/ Yan 1.
      ------081325995968-----

Thanks for reading Irwasda Polda Jateng Minta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo Pantau Pemudik Secara Tegas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS