Ratusan Sopir Angkutan Di Sukoharjo Siap Terima Bantuan Mabes Polri Melalui Kasatlantas Polres Sukoharjo

April 21, 2020
Selasa, 21 April 2020
Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Marwanto siap kucurkan bantuan  Mabes Polri ke 555  sopir angkutan umum yang beroperasi di Sukoharjo. Foto : D34.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Sukoharjo.
Tidak kurang dari 555 Sopir dari berbagai Angkutan di Sukoharjo Siap Terima Bantuan Program Peduli Keselamatan 2020. Satlantas Polres Sukoharjo mendata  yang sekurangnya ada 555 orang sopir berbagai moda transportasi umum, yang akan menerima bantuan program peduli keselamatan 2020.
"Bantuan ini stimulus untuk sopir angkutan umum, yang diberikan dalam bentuk uang tunai selama 3 bulan, masing masing 600 ribu dalam bentuk tabungan di BRI," jelas Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Marwanto, Senin (20/4/2020).

Sebanyak 555  sopir yang menjadi sasaran, terbagi untuk 8 profesi sopir, yakni sopir bus, sopir taksi, sopir travel, sopir angkot, kusir andong, pengayuh becak, kernet, dan pengemudi ojek konvensional.

Dijelaskan AKP Marwanto, bantuan dari Mabes Polri ini tidak serta merta diberikan, para sopir juga mendapatkan pelatihan dan sosialisasi mengenai keselamatan berlalu lintas.
"Selama tiga bulan sopir yang juga mitra sekaligus binaan kami akan mendapatkan sosialisasi dengan materi berbeda. Bulan pertama mengenai protokol penanganan dan pencegahan Covid19, bulan kedua safety driving dan bulan ketiga etika berlalu lintas. Semua materi disesuaikan dengan jenis profesinya." Imbuh Kasat Lantas.

Diharapkan, sebagai ujung tombak transportasi umum, sopir juga bisa menjadi pionir keselamatan dijalan. Sekaligus juga bisa memberikan sosialisasi juga pada penumpangnya, agar jaga kebersihan, cuci tangan, jaga jarak, dan wajib pakai masker.
"Termasuk himbauan bagi sopir lintas kota, agar waspada dan selalu melaporkan setiap perjalanan luar kota dan kondisi, harus dilakukan sesuai protap penanganan Covid19," imbuhnya.

Pelatihan dan sosialisasi dilaksanakan mulai hari ini, diikuti 40 sopir dan kernet dari PO Gunung Mulia.
Pemberian materi akan dibagi per profesi, agar materi lebih spesifik dan tepat sasaran. # D34/ Yan 1.
         -------081325995968-----

Thanks for reading Ratusan Sopir Angkutan Di Sukoharjo Siap Terima Bantuan Mabes Polri Melalui Kasatlantas Polres Sukoharjo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS