Gubernur Ganjar Pranowo Tegur Bupati Klaten Berkaitan Rusaknya Jalur Evakuasi Merapi

Juni 15, 2020
Senin, 15 Juni 2020


Rusak parah jalan jalur evakuasi Merapi dengan banyaknya truck Galian C melintas. Foto : N4G
-------------------------------------------------
GUGAT86.com. KLATEN. 
Kerusakan jalan yang juga merupakan jalur evakuasi Gunung Merapi di Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten yang dilaporkan warga mendapat tanggapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kerusakan jalan akibat banyaknya truk galian C yang melintas semula diunggah melalui sebuah rekaman video oleh warga di media sosial (medsos) Twitter dengan ditujukan (cc) ke akun Twitter @ganjarpranowo.

Tak butuh waktu lama, unggahan itu direspon balik. Melalui akun Twitternya, Ganjar meminta Bupati Klaten Sri Mulyani serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Klaten untuk mengecek langsung lokasi video yang diunggah warga itu.

"Monggo bu @YaniSunarno @DPUPRKlaten @humaskabklaten @pemkab_klaten dicek," kata pengguna akun @ganjarpranowo, Sabtu (13/6/2020).

Dari pantauan di medsos Twitter, Senin (15/6/2020), @DPUPRKlaten sudah menjawab dengan mengatakan jalan yang termasuk jalur evekuasi di lereng Gunung Merapi itu akan diusulkan diperbaiki dengan anggaran mencapai Rp10,7 miliar.

"Njih Pak Gub. Akan diusulkan perbaikan. Pembangunan di Kec. Kemalang dilakukan scr bertahap & berlanjut. Ta 2019, keg. Peningkatan Jl Ps Kembang - Dompol (III), Tegalmulyo - Surowono, Mipitan - Kadilaju (kec. Kr. Nongko & Kemalang), dengan total nilai kontrak Rp.10,7 Millyar," tulis pengelola akun Twitter @DPUPRKlaten.

Seperti diketahui, dalam video berdurasi lebih dari satu menit tersebut terlihat jalur evakuasi di lereng Merapi di Desa Sidorejo, Kemalang rusak parah sepanjang 6 kilometer.

Kerusakan akibat dilalui truk pengangkut galian C berupa pasir ini sudah terjadi dalam waktu setahun terakhir. Jalan yang semula beraspal itu terlihat berdebu dan menganggu pengendara sepeda motor dan mobil pribadi. # N4G/Yan 1.

----081325995968----







Thanks for reading Gubernur Ganjar Pranowo Tegur Bupati Klaten Berkaitan Rusaknya Jalur Evakuasi Merapi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS