KPHAdp Daryonagoro : Gibran Rakabuming Raka Saatnyalah Menjadi Walikota Surakarta

Juni 03, 2020
Rabu, 03 Juni 2020


KPHAdp Daryonagoro Sentanadalem Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

-------------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Ditemui dirumahnya Ndalem Daryonagaran yang ada di Jalan Gajah Suranto no 7 Gajahan, Pasar Kliwon, Solo, KPHAdp Daryonagoro berujar singkat berkaitan dengan pencalonan putra sulung Presiden Ir H Joko Widodo maju Pilkada Walikota Surakarta. " Bukan masalah anak Presiden, memang Gibran mempunyai kemampuan untuk itu semua,"tandas Kanjeng Cuk, panggilan akrab KPHAdp Daryonagoro. Selasa (2/6/2020) malam.

Sambil membenarkan letak duduknya, Kanjeng Cuk melanjutkan pandangan politik strategisnya tentang kegiatan selama ini yang banyak dilakukan Gibran untuk mendukung
menjadi Walikota Surakarta. Baik sebelum hingga terjadinya wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini. "Kacang ora ninggalke Lanjarane. Pola pikir bapaknya dari walikota, gubernur hingga presiden, saat ini tengah dijalani Mas Gibran. Blusukan ke kampung membaur dengan warga yang tanpa pilih 
kasih,"papar Kanjeng Cuk.

Seraya menghela nafas panjang, Kanjeng Cuk melanjutkan uraian politisnya menyangkut sikap Gibran untuk memenangkan Pilkada Walikota Surakarta tahun ini. Dikotomi anak muda belum sepantasnya untuk menjadikan dirinya sebagai pemimpin lantaran masih kudu banyak belajar disana sini, kini pola pikir demikian sudah tidak jamannya lagi. " Justru saat inilah kepemimpinan sudah sepantasnya dipegang oleh yang muda,"tegas Kanjeng Cuk optimis Pilkada tahun ini adalah Gibran sebagai pemenangnya.

Bukan tanpa alasan, jika Kanjeng Cuk mengatakan Gibran selaku pemenang Pilkada Walikota Surakarta. Selain dirinya sudah membuktikan kepedulian terhadap warga Kota Solo yang akan dipimpinnya, Cawali lain sudah mengundurkan diri. Tinggal dari calon independen. " Insyaallah... Mas Gibran di sini tidak ada masalah. Hanya saja, calon pendamping Wakil walikota nya yang belum ada."terang Kanjeng Cuk sambil menambahkan bisa jadi Gusti Putri, cucu Sinuhun Paku Boewono (PB) XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Sepertinya, masih menurut penuturan Kanjeng Cuk, pasangan Calon Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka klop sekali bersanding dengan BRA Putri Woelan Sari Dewi selaku wakil walikota nya.
Setidaknya, selama ini belum pernah ada pemimpin di Kota Solo dari kaum Hawa. " Keduanya bisa saling mendukung dan aspirasi kaum wanita bisa terwakili. Bukan berarti kalau dari kaum pria, suara ibu ibu, remaja putri tidak tersalurkan. Hanya saja, Gusti Putri ini telah merakyat sekali dengan kaum wanita Solo meski terlahir sebagai bangsawan," pungkas Kanjeng Cuk, tersenyum. # V1N/ Yan.

-----081325995968------








Thanks for reading KPHAdp Daryonagoro : Gibran Rakabuming Raka Saatnyalah Menjadi Walikota Surakarta | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS