Pesantren Siaga Covid-19 Program Polda Jateng Didukung Habib Syech dan Gus Karim

Juni 19, 2020
Jumat, 19 Juni 2020


Habib syech (sarung coklat) dan Gus Karim (sarung biru), bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.
Foto : DJ4r.
-------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA.
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengunjungi Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, di Gedung Bustanul ‘Asyiqin, yang terletak di kawasan 
Semanggi Kidul Jalan Kahar Muzakir, Gang Bengawan Solo 6 No.12, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Kamis  (18/6/2020).Selain bersilaturahmi ke ulama, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang mantan Kapolresta Solo juga mensosialisasikan program Polda Jateng untuk memfasilitasi pesantren siaga Covid-19.
"Nantinya Polri akan memberdayakan, jadi pelaksanaannya tetap dari pihak pesantren," ujar Kapolda Jateng.
Dalam kunjungannya ini, Kapolda Jateng beserta rombongan diantaranya Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai , Direktur Intelijen Keamanan (Dirintelkam) Polda Jateng Kombes Pol Yuda Gustawan SH , 
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna dan Kabid Propam Polda Kombes Mukiya.
Sementara dari pihak Habib Syech didampingi KH Abdul Karim Atau Gus Karim, yang dikenal sebagai Guru Ngaji Presiden Jokowi .
Menurut Kapolda Jateng , terkait pesantren siaga ini Polri mendidik bagaimana menerapkan protokol kesehatan dilakukan santri dan santriwati di kompleks pesantren.
Kapolda Jateng menambahkan pihaknya juga membahas masalah pesantren siaga Covid-19 dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) bagaimana konsepnya."Nanti kita akan berikan pengetahuan ke pengasuh pesantren untuk konsep pesantren siaga Covid-19 ini," paparnya .
Sementara Habib Syech dan Gus Karim yang merasa akrab dengan Irjen Luthfi karena sejak menjadi Kapolresta Solo, Luthfi memang sering bersilaturahmi dengan kalangan ulama. "Ya kita dukung, programnya pak Luthfi yang dulu Kapolresta Solo sekarang alhamdulillah sebagai Kapolda Jateng," papar Habib Syech senada dengan Gus Karim.
Kapolda Jateng Irjen Luthfi menambahkan pihaknya selain bersilarurahmi dengan Habib Syech dan Gus Karim juga akan mengunjungi pimpinan Majelis Ilmu dan Dzikir Ar Raudhoh,Solo, Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus. # DJ4r/ Yan 1.

------081325995968------


Thanks for reading Pesantren Siaga Covid-19 Program Polda Jateng Didukung Habib Syech dan Gus Karim | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS