Saka Praja Adil Prasetyo Isi Liburan Pandemi Covid-19 Dengan Berlatih Menyanyi

Juni 18, 2020
Kamis, 18 Juni 2020

Didampingi mamanya, Yan Velia juga kerabatnya yang juga penyanyi campursari, RAy Nunung Daryonagoro, Saka Praja Adil Prasetya berlatih menyanyi. Foto : Kanjeng Cuk.
-------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Boleh jadi, disaat liburan panjang lantaran dampak wabah Virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda penduduk dunia tanpa terkecuali Indonesia, Kota Surakarta khususnya, mempunyai nilai keuntungan tersendiri bagi putra sulung Didi Kempot-Yan Velia, Saka Praja Adil Prasetya. Tidak seperti anak anak seusianya, tidak betah berlama-lama tinggal di rumahnya karena libur panjang. "Alhamdulillah suasana liburan panjang ini justru bermanfaat bagi Saka. Bisa latihan menyanyi,"terang Kanjeng Pangeran Haryo Adipati ( KPHAdp) Daryonagoro, melaui ponselnya. Kamis (18/6/2020) siang.

Ditambahkan Kanjeng Cuk, sapaan akrab KPHAdp Daryonagoro, yang merupakan kerabat keluarga Didi Kempot ini, setidaknya dengan adanya liburan panjang lantaran Pandemi Covid-19, menjadikan Saka, panggilan akrab Saka Praja Adil Prasetya lebih kerasan tinggal di rumah daripada bermain di luar rumah malahan memiliki resiko terpapar Covid-19. " Di rumah, Saka menjadi kerasan karena bisa latihan menyanyi,"jelas Kanjeng Cuk yang turut diiyakan Saka melalui sayup-sayup terdengar suaranya dari ponsel.


Hanya diiringi dengan musik organ tunggal, Sakapun bisa dua tiga lagu ciptaan mendiang papanya, Didi Kempot, dilantunkan. Foto : Kanjenge.
-------------------------------------------------

Hanya saja, masih menurut penuturan Kanjeng Cuk, namanya anak anak, tentunya dalam mengawal latihan menyanyi, yang tua kudu lebih banyak bersabar. Artinya, tak jarang Yan Velia, mama sekaligus pelatih bernyanyi Siswa kelas V SD Al Firdaus Solo ini kudu bersabar menghadapi kemauan putranya. Kalau sedang mood, 1-2 lagu bisa langsung diselesaikan. Banyu Langit dan Tatu." Namun, kalau lagi kurang mood dan ogah ogahan, salah sedikit saja bisa langsung menangis,"papar Kanjeng Cuk seraya tersenyum.

Ditambahkan Kanjeng Cuk, itu dulu sebelum dua mingguan sepeninggal papanya Didi Kempot, saat ini Saka sudah mulai bisa tenang dan terarah dalam latihan bernyanyi. Apalagi dalam waktu dekat ini, Saka harus melakukan siaran di stasiun televisi swasta di Solo dan persiapan untuk acara konser di Gelora Bung Karno Jakarta, bulan Nopember tahun ini, semoga saja Covid-19 sudah selesai.

"Alhamdulillah... setelah usai 40 hari mendiang Didi Kempot, Saka tampaknya sudah mulai stabil dan bisa konsentrasi, fokus dalam latihan menyanyi. Sudah tidak ngambeg dan tidak mudah menangis lagi saat salah dalam menghafal teks lagu di handphone. Bahkan kini juga mulai berimprovisasi. Yang harusnya nada suara datar dinaikkan. Demikian sebaliknya. Bisa jadi, lantaran memang sudah bakatnya ya?"urai Kanjeng Cuk, panjang lebar.

Untuk masalah iringan musik, lanjut Kanjeng Cuk, ternyata Saka sudah bisa menyesuaikan dengan ketukan organ yang dimainkan Slamet. Pengiring musik organ tunggal pada Wedangan Wahyu Tumurun. "Sepertinya Saka sudah bisa menyesuaikan dengan iringan organ dari Slamet. Untuk masuk mulai menyanyi juga sudah mapan, hafalan syair lagu juga sudah bagus. Tinggal dipoles sedikit, insyaallah kelak bisa tenar seperti papanya, Didi Kempot,"tegas KP Cuk sambil menambahkan, mental bernyanyinya juga sudah layak untuk ditampilkan di panggung konser karena sudah mulai " kulino" nyanyi di depan orang banyak. # V1N/ Yan 1.

       ------081325995968-----

Thanks for reading Saka Praja Adil Prasetyo Isi Liburan Pandemi Covid-19 Dengan Berlatih Menyanyi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS