Pilkada Klaten, Petahana Tunggu Penantang

Juni 11, 2020
Kamis, 11 Juni 2020


Heru Cipto Nugroho, Instruktur Nasional PAN. Foto : Ist.
-------------------------------------------------
GUGAT86.com. KLATEN.
Ditengah pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan akan berakhir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan kembali pelaksanaan Pilkada serentak dengan merubah tahapan yang sebelumnya telah berjalan. Perubahan dilakukan untuk penerapan protokol kesehatan.

KPU memutuskan Pilkada serentak bakal digelar pada 9 Desember 2020 mendatang dengan berbagai catatan, terutama mempertimbangkan dinamika pergerakan wabah Covid-19 di beberapa daerah.

Di Kabupaten Klaten, seiring dengan perubahan jadwal, sejumlah nama tokoh bermunculan menjadi kandidat penantang calon petahana Sri Mulyani- Aris Prabowo sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Klaten periode 2020 - 2024. 

Bapaslon dari PDI Perjuangan ini diketahui telah mengantongi rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Sri Mulyani yang saat ini masih menjabat Bupati Klaten, diprediksi bakal kembali menjabat untuk periode kedua.

Namun begitu, sejumlah nama tokoh dari kalangan parpol di luar PDI Perjuangan saat ini mulai,santer bermunculan sebagai bakal calon (balon) penantang petahana, baik sebagai balon Bupati maupun Wakil Bupati. 

Sebut saja, pasangan Arif Budiyono dan Harjanto, One Krisnata dan Endang Srikarti Handayani. Dua pasangan dari gabungan parpol tersebut, saat ini telah meramaikan bursa sebagai bapaslon penantang petahana.

Diluar itu juga berembus kuat, nama Heru Cipto Nugroho atau Heru CN. Pria kelahiran Delanggu, Klaten yang saat ini menjadi instruktur nasional DPP PAN ini, menjadi kuda hitam sebagai kandidat balon Wakil Bupati.

Menanggapi maraknya bursa bapaslon penantang petahana tersebut, Heru CN mengatakan, belum sepenuhnya mengetahui jika namanya diperbincangkan dalam bursa Pilkada Klaten sebagai balon Wakil Bupati.

"Sebagai kader PAN, saya pribadi "Sami'na Wa Atho'na" (mendengar dan akan taat) kepada keputusan partai. Mau siapapun, tentu merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat Klaten," katanya,  Kamis (11/6/2020).

Meski begitu, Heru mengaku terus memantau dinamika politik di kampung halamannya. Apalagi sejak merebaknya pandemi Covid-19, ia pun secara rutin berkomunikasi dengan sejumlah tokoh guna mengetahui penanganan dan pencegahan wabah itu di Klaten.

"Komunikasi jalan terus dengan banyak tokoh masyarakat," imbuh pria yang pada Pileg 2019 lalu maju bertarung sebagai calon anggota DPR RI dari PAN di Dapil V Jateng.# Nang / Yan 1.

-------0000000------






Thanks for reading Pilkada Klaten, Petahana Tunggu Penantang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS