Kantor Kecamatan Colomadu Gelar Operasi Masker

Juli 26, 2020
Minggu, 26 Juli 2020

Hukuman Push Up bagi pengendara yang tidak bermasker dan melintas di depan Kantor Kecamatan Colomadu, Karanganyar. Foto : V1Q.
---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. KARANGANYAR. Beberapa hari sebelum dilakukan di depan Kantor Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jum'at (24/7/2020), Cegatan masker bagi pengguna jalan, sudah dilaksanakan di berbagai tempat. Belum lama ini, kegiatan tersebut juga pernah dilakukan di depan Kalurahan Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo. Maksud dan tujuannya pun, beserta hukumannya, juga tidak jauh berbeda. Push Up, squad jump dan menghafalkan Pancasila. Intinya sebagai edukasi dalam menghadapi Wabah Virus Corona (Covid-19) yang tak kunjung usai ini.

Saat itu, masyarakat yang tidak bermasker dan terjaring oleh operasi yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Colomadu, Karanganyar, akan mendapatkan hukuman langsung untuk menghafalkan sila sila dari Pancasila di hadapan petugas yang terdiri dari aparatur Pemerintah Kecamatan Colomadu, Polsek Colomadu, Koramil Colomadu juga Satpol PP serta relawan. " Sasaran bukan hanya pengendara sepeda motor saja, namun juga bagi yang naik sepeda onthel. Intinya, melintas di jalan Adisucipto, depan Kecamatan Colomadu tak bermasker, kita tangkap," papar Eko Budi Hartoyo, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Colomadu, sambil tersenyum.

Tak pelak, pagi itu sekitar pukul 07.00 WIB suasana halaman Kantor Kecamatan Colomadu layaknya kantor polisi yang tengah menggelar operasi razia pengguna jalan. Puluhan sepeda motor dan onthelpun terjaring operasi masker. Yang tidak mengenakan masker langsung diarahkan masuk ke halaman Kantor Kecamatan Colomadu. " Wajib bagi siapapun yang keluar rumah memakai masker. Ini untuk melindungi anda juga warga lainnya. Kasus Covid-19 yang terbanyak di Karanganyar, ya di wilayah Colomadu ini," ujar Eko Budi Hartoyo saat menasihati pemotor yang terjaring operasi masker.

Dalam kesempatan itu, Eko Budi Hartoyo menegaskan, jika operasi masker digelar sebagai wujud upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan himbauan pemerintah tentang perlunya menjalani protokoler kesehatan menghadapi Wabah Virus Corona (Covid-19). " Kegiatan ini sebagai pembelajaran kepada semuanya. Bukan hanya sekedar melakukan operasi sekaligus memberikan hukumannya, melainkan bagian upaya kami dalam mengingatkan masyarakat pada umumnya, warga Colomadu khususnya agar memperketat protokoler kesehatan,"tegasnya.

Sebagai upaya sekaligus konsekuensi untuk Selalu mengingatkan agar bermasker saat keluar rumah, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Colomadu, bukan hanya menggelar operasi masker serta merta langsung memberikan hukumannya saja, melainkan saat itu kepada mereka yang terjaring operasi masker langsung diberikan masker secara gratis. " Kita berikan masker sambil kita nasihati, agar edukasi ini menjadikan
 lebih tertib menjalani protokoler kesehatan di saat Pandemi Covid-19. Yang terjaring operasi masker, hampir sama semua alasannya, lupa!"pungkas Eko Budi Hartoyo. # V1Q/ Yan 1.

------081325995968-----


Thanks for reading Kantor Kecamatan Colomadu Gelar Operasi Masker | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS