Siomay Batagor Nosa Rasa Tiada Bandingnya

Juli 25, 2020
Sabtu, 25 Juli 2020
Batagor dan Siomay Nosa, boleh jadi hanya ada satu satunya di sepanjang jalan Raya Songgolangit, Gentan, Baki, Sukoharjo. Rasa mengalahkan segalanya. Foto : Achmad.
----------------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SUKOHARJO. Meski murah, bukan berarti murahan. Harga cukup terjangkau, disesuaikan dengan kondisi perekonomian lingkungan wilayah setempat. Cukup hanya Rp 12.000,- satu porsi Batagor atau Siomay pun siap disantap dengan kedahsyatan rasanya.
     Satu porsi Batagor, tersaji 3 biji Bakso Tahu Goreng dan 2 buah pangsit. Sambel kacang bisa ditabur di atasnya, bagi penyuka pedas. Sedangkan yang tidak suka pedas, bisa disisihkan di sampingnya. Demikian juga dengan Siomaynya. Kedua makanan ini bumbunya cuku merasuk.
     Untuk Siomay, ada kentang, kool, tahu, siomay dan telur. Kesemuanya direbus dalam keadaan fresh dan siap saji. Bisa ditambahkan rebusan pare, tahu dan pangsit goreng. " Untuk bumbunya, ikan tenggiri tidak pernah kami tinggalkan. Itu yang utama dan tidak bisa digantikan dengan ikan lainnya," terang Nosa, pemilik kedai Siomay Batagor Nosa.
     Bisa jadi, itu semua yang menjadikan ramainya pengunjung pada setiap hari. Ikan tenggiri asli. Sehingga rasa Batagor dan Siomay lain dari yang lainnya. Kalau pun tidak ada ikan tenggiri, Batagor dan Siomay Nosa, tidak akan menggantikan dengan ikan lainnya. " Kalau lagi sulit ikan tenggiri, kami tidak akan menggantikan dengan ikan lainnya. Lebih baik tutup daripada mengecewakan pelanggan," jelas Nosa.
     Untuk lokasi, cukup strategis. Di Jalan Raya Songgolangit no 27, bertepatan sekali  ada di depan Indomart Gentan. Memang, parkiran tak begitu luas, namun pengunjung biasa saling bergantian menikmati lezatnya Batagor dan Siomay Nosa dengan bumbu ikan tenggiri asli. "Alhamdulillah... pengunjung selalu puas dengan sajian kami yang kebanyakan mengaku enak bumbu kacangnya dan terasa di lidah bumbu ikan tenggirinya,"urai  Nosa. # V1Q / Yan 1.

Thanks for reading Siomay Batagor Nosa Rasa Tiada Bandingnya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS