Rumah Sakit (RS) UNS Terima Bantuan APD Dari Titiek Soeharto

Juli 10, 2020
Jumat, 10 Juli 2020

Titiek Soeharto usai berikan bantuan APD di Rumah Sakit (RS) UNS Surakarta. Foto : J4R.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SUKOHARJO. Rumah Sakit (RS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari putri keempat mendiang Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, Senin (6/7/2020).

Kedatangan Titiek Soeharto disambut langsung oleh Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis RS UNS, Prof. Dr. Sri Sulistyowati, dr., Sp.OG(K). Sambil mengenakan masker, Prof. Sri Sulistyowati mengantar Titiek Soeharto berjalan masuk ke lobi RS UNS.

Di hadapan Prof. Sri Sulistyowati dan Sivitas Hospitalia RS UNS, Titiek Soeharto mengatakan, bantuan APD yang diberikan kepada RS UNS merupakan bentuk perhatiannya kepada para dokter dan tenaga medis.

“Kita berikan bantuan APD ini karena sangat dibutuhkan bagi dokter maupun paramedis. Mungkin ini tidak banyak, tapi semoga bisa bermanfaat,” ujar Titiek Soeharto.

Dalam kunjungannya, putri keempat mendiang Presiden Soeharto tersebut tidak lupa memberikan dorongan dan semangat moral kepada dokter dan tenaga medis khususnya di RS UNS yang telah mendarmabaktikan tenaga, waktu, dan pikiran, dalam membantu masyarakat melawan Covid-19. Khususnya di wilayah Surakarta.

Menanggapi bantuan APD yang diberikan Titiek Soeharto, Prof. Sri Sulistyowati menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bentuk dukungan dan donasi yang diberikan Titiek Soeharto kepada Satgas Covid-19 RS UNS Surakarta.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi dan support yang diberikan Ibu Titiek Soeharto. Tentu bantuan akan kami gunakan dengan baik dan _insyaalloh_ semua akan bermanfaat,” ujar Prof. Sri Sulistyowati.

Selama pandemi Covid-19 berlangsung, RS UNS resmi ditunjuk sebagai RS rujukan lini kedua Covid-19 di Jawa Tengah yang diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah No. 445/46 tahun 2020 tentang RS Rujukan Penanggungan Penyakit Infeksi Emerging Tertentu Lini Kedua di Jawa Tengah.

Selain itu, sesuai SK Menkes No. 216 tahun 2020, RS UNS juga ditunjuk sebagai Laboratorium Pemeriksa Covid-19 dan laboratorium tersebut sudah beroperasi sejak 13 April 2020 lalu.

Sebagai RS rujukan lini kedua Covid-19, RS UNS diperkuat sebanyak 23 tenaga medis yang berasal dari berbagai bidang spesialisasi di bawah pimpinan Prof. Dr. Reviono, dr. SpP-Konsultan. Jumlah tersebut masih ditambah dengan Tim Laboratorium Covid-19 yang terdiri dari Dokter Spesialis di bidang laboratorium dan Ahli Biologi Molekuler. Sedangkan pelayanan pasien Covid-19, digawangi oleh Satgas Covid-19 dari berbagai profesi dan tugas sebanyak 120 orang. # J4R/ Yan 1.
                 ------081325995968------

Thanks for reading Rumah Sakit (RS) UNS Terima Bantuan APD Dari Titiek Soeharto | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS