DIWA Dukung Sepenuhnya Gibran Rakabuming Raka Menangkan Pilkada Surakarta

Agustus 17, 2020
Senin, 17 Agustus 2020

 

 
Gibran Rakabuming Raka diantara warga RW 003 Mertodranan, Pasar Kliwon, Pasar Kliwon, Solo. Foto : D1W4.

------------------------------------------------------------- 

GUGAT86.com. SURAKARTA. Panasnya siang hari itu, Minggu (16/8/2020) sekitar pukul 11.30 di Kawasan Kampung Mertodranan RW 003 Pasar Kliwon, Pasar Kliwon, Solo, sepertinya tidak begitu dihiraukan oleh puluhan anak-anak yang ingin bertemu untuk menerima bingkisan buku dari 
Calon Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama wakilnya Teguh Prakosa. Mereka pun tertib berjejer rapi antri di sepanjang gang masuk ke lokasi acara.

Tepat sekali safari silaturahmi politik yang dilakukan Gibran, sosialisasi di saat Pandemi Covid-19, sewaktu kondisi ekonomi tengah terpuruk, bak malaikat penolong. Disaat banyak orang membutuhkan pertolongan ekonomi,  putra sulung dari seorang Presiden RI Ir H Joko Widodo hadir mengulurkan bantuan yang ditunggu sekaligus diharapkan."Alhamdulillah...saya tulus membantu adik adik juga ibu ibu. Meski hanya buku dan sedikit Sembako, sampun dinilai harga nya nggih! Tapi keikhlasannya," pinta Gibran.

Strategi yang cukup jitu. Pastinya, hal itulah yang banyak diharapkan warga masyarakat Kota Solo saat sekarang ini. Di waktu Pandemi Covid-19. Sedikit bicara melainkan banyak bekerja dan berbagi rejeki. Artinya, tidak hanya mengobral janji belaka, namun tidak pernah berkenan menepatinya. Hal itulah yang tidak pernah dilakukan oleh Gibran. Bukti bukan janji, kerja dan konsisten memenuhi apa yang menjadikan kemauan warga. Dan langsung turun ke bawah menemui warga sekaligus memberikan solusi, jalan keluarnya apa yang menjadikan keluhannya.


Meski belum memiliki hak pilih, Gibran pun tetap akrab, menyapa, membaur, foto bersama dengan anak anak. Foto : D1W4.
---------------------------------------------------------------
Sekalipun bisa saja Gibran meminta tolong kepada tim suksesnya untuk membagikan buku tulis kepada anak-anak, juga Sembako kepada emak emak, namun Gibran, sang calon Walikota Surakarta itu tidak berkenan melakukannya. Lebih memilih diberikan langsung dari tangannya yang dirasa menjadikan lebih afdol. Tak jarang, dalam kesempatan itu Gibran mengelus elus rambut anak anak yang menunjukkan rasa kasih sayangnya. Bukan hanya terhadap orang dewasa saja, Gibran menyerukan himbauan pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan di saat Pandemi Covid-19, melainkan kepada anak anak juga.

Boleh jadi, tanpa harus melakukan pidato politik nya, kunjungan silaturahmi sosialisasi Gibran dari kampung ke kampung yang ada di 54 Kalurahan di Solo itu, warga masyarakat Kota Solo sudah memahaminya. Apalagi kalau bukan untuk mendukung pemenangan Gibran maju di Pilkada Surakarta dan menjadi Walikota Surakarta 2020-2025. Sehingga  pasti sewajarnyalah kalau Gibran tidak banyak berpidato politik, melainkan cukup kembali menegaskan apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan protokoler kesehatan Covid-19 untuk dilaksanakan.

" Menjaga kesehatan adalah yang utama, kalau sudah sehat dan selalu terjaga, nantinya bisa datang ke TPS dan memilih. Lha kalau sakit, jangankan memilih, untuk mendatangi TPS tidak bisa. Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan protokoler kesehatan Covid-19. Selalu cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, bermasker dan jaga jarak dimanapun berada. Sosial distancing dan physical distancing, senantiasa kita terapkan!" harap Gibran.

Dalam kesempatan itu, kehadiran tokoh wanita yang juga pernah mencalonkan Wakil Walikota Surakarta untuk mendampingi Gibran Rakabuming Raka maju Pilkada Surakarta tahun ini, namun belum mendapatkan restu dari DPP PDI-P, Diah Warih Anjari, dirasakan menjadikan semakin semaraknya suasana sosialisasi Gibran di Kampung Mertodranan RW 003 Pasar Kliwon, Pasar Kliwon, Solo. "Alhamdulillah...warga Kampung Mertodranan siap mendukung Mas Gibran menang Pilkada dan menjadi Walikota Surakarta," tutur Diah Warih Anjari yang datang bersama relawan Sahabat DIWA. #  N1N9 / Yan 1.


Relawan Sahabat DIWA mendukung sepenuhnya Gibran Rakabuming Raka maju Pilkada Surakarta tahun 2020 ini dan menang. Foto : D1W4.
              
              -------081325995968------


Thanks for reading DIWA Dukung Sepenuhnya Gibran Rakabuming Raka Menangkan Pilkada Surakarta | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS