Meski APBD Sekarat Di Saat Pandemi Covid-19 Tetap Akan Semangat Melayani Masyarakat

Agustus 19, 2020
Rabu, 19 Agustus 2020

 

 Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo meminta kepada jajarannya untuk tetap bersemangat melayani masyarakat meski kondisi APBD Sekarat di saat Pandemi Covid-19. Foto : Achmad.

---------------------------------------------------------------GUGAT86.com. SURAKARTA Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo didampingi Sekda Ir. Ahyani dalam Rapat Staf semua OPD, kepala sekolah dan Perusda secara on line pertama kali dalam masa Pandemi Covid - 19 di Pemkot Surakarta, Selasa (18/8/2020) di Ruang Nata Praja Balai Kota Surakarta, meminta jajarannya tetap semangat melayani walaupun anggaran terkoreksi atau dikurangi.

"Janganlah kendor melayani masyarakat. Walaupun anggaran minim, kita mantap bergotongroyong, semua bisa diadakan secara bersama. Semu program kerja semaksimalnya mungkin harus tetap jalan. Termasuk dalam waktu dekat ini, persiapan matang MPP sebelum diresmikan Menpan,"pinta Rudy, sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo.

Pagar sebelah utara, lanjut Rudy, bisa dirobohkan saja supaya parkir lebih luas dan jadi satu dengan parkir di utara MPP, sehingga warga tidak sungkan untuk datang dan leluasa. " Intinya, kita di suasana yang sulit lantaran Covid-19 ini, tetap kudu semangat dalam melayani apa yang menjadikan permintaan masyarakat," harap Rudy.

Dalam kesempatan itu, di bidang pendidikan dalam rapat tersebut menyinggung masalah pengadaan 1.500 smart phone untuk murid yang tidak mampu dalam mendukung belajar mengajar secara daring. Pengajaran Panca Sila difokuskan akan diajarkannya untuk membentuk karakter manusia yang Panca Sila is dari semenjak dini. Diusulkan pula ke Pemprov Jateng guna menambah jumlah SMK dan SMA di Solo bagian timur dan selatan.

Stadion Manahan atas permintaan masyarakat seperti diungkapkan walikota, diminta dibuka untuk umum untuk olahraga. Fasilitas di Stadion Manahan yang belum terbangun diusulky bantuan pendanaan Rp 30 Milyar, secara multi tests.

Lahan milik provinsi di lahan Balaikambang, diusulkan untuk diminta Pemkot Solo guna dibuat Ruang Terbuka Hijau. Penataan lahat Pemkot Surakarta berupa area pemakaman umum Pracimaloyo dan Daksinoloyo juga masuk dalam agenda pembahasan.

Perpindahan kantor OPD juga masuk pembahasan yakni Dinas Pariwisata boyongan ke lingkungan Balai Kota setelah sebelumnya menempati lahan di Sri Wedari.

Kantor bekas Dispar akan ditempati Dinas Kebudayaan. Sedangkan gedung Disbud akan digunakan Dinas Koperasi dan UMKM untuk sarana pameran produk UMKM.

Rapat Staf secara on line terdebut diikuti 39 pejabat OPD dan 5 Camat dan 7 direktur perusda. # J4R / Yan 1.

               -----081325995968------

Thanks for reading Meski APBD Sekarat Di Saat Pandemi Covid-19 Tetap Akan Semangat Melayani Masyarakat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS