Ditengah Blusukannya Gibran Dipameri Alat Pemadam Kebakaran Produksi Warga

September 12, 2020
Sabtu, 12 September 2020

 

Alat pemadam kebakaran produksi asli warga setempat yang dipamerkan kepada Gibran saat silaturahmi politiknya. Foto : D3DJ4R.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86,com. SURAKARTA. Kembali Gibran Rakabuming Raka sang putra sulung dari seorang Presiden RI Ir H Joko Widodo, tunjukkan sikap sosok pribadi aslinya. Sopan, ramah, andhap asor, bijaksana sekaligus rendah hati. Jauh dari sikap sombong, apalagi menyombongkan diri. Hal itulah yang kini mulai ditunjukkan sikap watak pribadi sebenarnya.  Saat silaturahmi politiknya, blusukan. Gibran pun merasa puas dengan pemaparan warga akan produksi alat pemadam kebakaran.

Manakala tengah blusukan di Kampung Balong, tepatnya di  RT 001/RW 008, Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Solo, menjadi salah satu sasaran blusukan Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (11/9/2020). Gibran tiba di lokasi blusukan pukul 09.30 WIB. Warga antusias menyambut kedatangan pemilik brand Tugas Negara Bos itu.

Begitu tiba di lokasi, Gibran langsung membagikan paket bantuan sayur-mayur kepada warga. Paket sayur-mayur itu dibagikan ke rumah-rumah dengan menyusuri gang-gang sempit di perkampungan. Pastinya, warga senang dan berterima kasih menerima paket pemberian sayuran dari Calon Wali Kota yang diusung PDIP itu.

Bukti lagi kepedulian Gibran Rakabuming Raka terhadap masyarakat Kota Solo, bukan hanya berbagi di saat Pandemi sekaligus menunjukkan sikap kerendahan hatinya. Langsung diberikan sendiri. Foto : D3DJ4R.

---------------------------------------------------------------

"Terima kasih, Mas Gibran. Sukses ya, Mas," demikian ungkapan warga setiap kali Gibran mendatangi rumah-rumah untuk membagikan paket sayur siap masak itu. Adapun warga yang belum mendapat paket sayur maka bantuan akan disusulkan segera oleh Tim pemenangan Gibran.

Seusai pembagian sayur-mayur, kembali berkenan memenuhi apa yang menjadikan permintaan warga untuk meninjau alat pawang geni buatan warga setempat, yaitu Sri Utomo. Alat yang dirakit di dalam kampung itu berfungsi sebagai pemadam kebakaran tahap awal. “Pawang geni ini sudah dipesan Pak Jokowi 300 unit lebih untuk Jakarta,” ungkap Sri Utomo. Gibran pun mengapresiasi produk tersebut.

Selepas melihat pembuatan alat pawang geni, pemadam kebakaran yang cukup sederhana namun bermanfaat besar, lagi lagu Gibran tidak melupakan kebiasaan anak yang dikunjungi kampung nya. Membagikan buku kepada anak-anak kampung. Bisa dipastikan lagi, anak-anak menerima kenang-kenangan buku dari ayah Jan Ethes itu dengan suka cita. # D3DJ4R/ Yan G1.

                --------081325995968---------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

MakanKu Makanan siap saji solusi tepat untuk kuliner di saat Pandemi Covid-19. Ada puluhan menu jenis makanan yang selalu fresh dan higienis. Makanan kemasan dengan pemanas yang tidak perlu 🔥 apalagi kompor.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading Ditengah Blusukannya Gibran Dipameri Alat Pemadam Kebakaran Produksi Warga | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS