Dr KP Arifin Wicaksono FH MBA : Pemerintah Seharusnya Segera Apresiasi MakanKu

Oktober 03, 2020
Sabtu, 03 Oktober 2020
Dr KP Nuril Wicaksana FH MBA, asiknya menyimak pemaparan dari karyawan MakanKu tentang tata cara menikmati kelezatan Gudeg MakanKu. Menu idolanya. Foto : Yani.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Bukan tanpa alasan, bilamana Gus Nuril, sapaan akrab Dr KP Nuril Wicaksana FH MBA ini meminta perhatian khusus dari pemerintah, khususnya Dinas Kesehatan, BPOM akan keberadaan MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. " Kalau saja tidak bisa memberikan dukungan modal, memang bukan urusannya, tidak ada salahnya BPOM segera menurunkan ijin akan ratusan jenis varian menu MakanKu yang memang kenyataannya higienis dan menyehatkan," tutur Gus Nuril mengawali perbincangannya dengan media.

Bukan hanya itu saja, tambah Gus Nuril, kelebihan yang dimiliki oleh produk MakanKu ini, banyak sekali. Dari rasanya dan warna yang tidak berubah sesuai dengan rasa aslinya meski telah disimpan beberapa lama pada suhu ruang biasa, tetap awet dan tidak rusak. 
Bahan berkualitas tinggi, dari bumbu hingga beras dan telur organik. Kemasan plastiknya juga terbuat dari jenis bahan plastik pilihan " Kurang apalagi? Meski selalu panas dan fresh hingga suapan terakhir, tak perlu repot-repot dengan api, listrik, apalagi kompor. Semuanya sudah ada di MakanKu. Luar biasa ini ide dari Mas Puspo akan inovasi kuliner,"jelas Gus Nuril, optimis MakanKu mampu menembus pasar kuliner dunia.

Gus Nuril mengaku tidak habis pikir dengan ide pemikiran Drs H Puspo Wardoyo dengan MakanKu nya.
---------------------------------------------------------------
Sudah sepantasnyalah, masih menurut penuturan Gus Nuril, jika karya anak bangsa ini perlu diapresiasi tersendiri oleh pemerintah. Artinya, boleh jadi, masalah dengan permodalan usahanya bagi Owners Ayam Bakar Wongsolo Grup sekaligus Founder Makanku itu, tidak ada masalah. Hanya saja, mungkin masalah perijinan produk yang sudah harus dilaunching ke tengah pasar kuliner, menjadikan kendala tersendiri. Sebagai buktinya, dari ratusan varian rasa baru ada 5 menu produk MakanKu yang baru diijinkan BPOM. Ada Rendang Daging, Gudeg, Ayam Balado, Gulai Ikan dan Ayam Asam Manis. " Menurut informasi dari karyawan MakanKu, masih ada ratusan menu yang belum diedarkan ke pasaran karena terkendala perijinan BPOM," tandas Gus Nuril. Jumat (2/10/2020) sore.

Bukan tanpa alasan jika Gus Nuril menjabarkan itu semuanya, pasalnya tokoh pendiri organisasi masa Patriot Garuda Nusantara (PGN) yang juga Panglima Pasukan Berani Mati di era kepemimpinan Abdurrahman Wahid ( Gus Dur) ini, berharap kepada pemerintah agar berkenan menghargai karya anak bangsa akan produk kemasan modern yang mampu bertahan selama setahun dan tidak rusak. Menariknya, konsumen Tidaklah repot repot, 15 menit sebelum MakanKu siap disantap, waktu selama itu bisa dipergunakan untuk keperluan lain yang bermanfaat. "Tidak perlu Ngoyoworo ke pasar membeli bumbu dan bahan lainnya, semua sudah ada di MakanKu," jelas Gus Nuril yang mengaku salut dan bangga dengan karya kuliner Puspo Wardoyo.

Gus Nuril pun menerima bingkisan dari MakanKu yang sudah mendapatkan ijin dari BPOM. Varian menu dengan 5 rasa. Foto : Yani.
---------------------------------------------------------------
Boleh jadi, MakanKu ini merupakan produk kuliner kali pertama di Indonesia. Belum ada duanya makanan kemasan dengan pemanas seperti MakanKu. "Bagian dari karya anak bangsa yang sangat tepat sekali dengan situasi Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan seperti saat ini. Higienis, lezat sekaligus mengajarkan untuk mandiri tanpa harus dibantu orang lain saat akan mengkonsumsinya. Praktis, bisa dibawa kemana saja dalam situasi kondisi apapun, MakanKu bisa disajikan. Mungkin masalah harga, nantinya Mas Puspo pasti bisa menyesuaikan dengan standart ekonomi di tanah air, agar terjangkau dari berbagai lapisan masyarakat," harap Gus Nuril.

Ditegaskan Dr KP Nuril Wicaksana FH MBA, kalau saja mengaku sebagai pemimpin sudah seharusnyalah menghargai hasil karya rakyatnya. Apalagi sudah tidak perlu bantuan modal keuangan, secepatnya pemerintah segera menggelontorkan ratusan ijin varian menu yang sudah tinggal di produksi di pabriknya MakanKu yang ada di wilayah Sukoharjo, untuk segera bisa dilaunching di tengah pasaran kuliner dalam negeri yang selanjutnya menembus pasar kuliner internasional. " Ditilik dari produk MakanKu yang memiliki kualitas serba istimewa ini, pastinya tidak akan lama lagi, kucuran perijinan dari BPOM segera turun," pungkas Gus Nuril yang setiap ke Solo akan selalu makan di Warung New Normal MakanKu yang ada di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. # Achmad Yani.
               ------081325995968--------
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan MAKANKU.www.makanku.co.id
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
















 

Thanks for reading Dr KP Arifin Wicaksono FH MBA : Pemerintah Seharusnya Segera Apresiasi MakanKu | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS