PWI Kalimantan Selatan Kunjungi Monumen Pers

Oktober 24, 2020
Sabtu, 24 Oktober 2020


 Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Cabang Kalimantan Selatan saat mengunjungi Monumen Pers di Solo. Foto : D34.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan melakukan studi banding ke Monumen Pers Nasional (MPN) Solo, Jumat 23 Oktober 2020.

Rombongan yang terdiri dari Ketua dan anggota PWI HSU, Dinas Kominfo, Bagian Humas dan Protokol Kabupaten HSU, diterima oleh perwakilan dari Monumen Pers Kuncoro Mahendro Suryo dan Ketua PWI Khusus Surakarta Anas Syahirul, di Kantor MPN Solo.

Mereka para jurnalis dari Banjarmasin itu dibuatnya terkagum kagum dengan arsip seluruh media yang ada di Tanah Air dari sejak kemerdekaan. Foto : D34.

---------------------------------------------------------------

Suryo menyampaikan kondisi Monumen Pers yang saat ini tengah dalam masa renovasi fisik, pada interior, mengingat Monumen Pers adalah cagar budaya sehingga untuk semua renovasi tidak boleh mengubah bentuk.

"Pada masa orde baru dulu, wajib hukumnya semua surat kabar mengirim bukti terbit medianya ke Monumen Pers, untuk kita dokumentasikan. Jadi disini tersimpan naskah media dari seluruh penjuru," ungkap Suryo.

Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id

---------------------------------------------------------------

Namun sekarang jaman berubah, Suryo mengakui ada perubahan sistem dokumentasi. MPN yang melakukan jemput bola, ke kantor berita untuk menjalin kerjasama bagaimana supaya bukti terbit media bisa sampai ke Monpers.

Suryo mengungkapkan, visi Monpers kedepan adalah melakukan digitalisasi media massa yang terdokumentasi di MPN, utamanya koran lawas yang menjadi saksi sejarah.# D34 / Yani G1.

                -------081325995968--------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. WhatsApp 0811 6053 553

:::::::::::::::::::::::::::::;;;;:::::::::::::::::::::::::::::::::::



Thanks for reading PWI Kalimantan Selatan Kunjungi Monumen Pers | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS