Antisipasi Resesi KITA Banten Resmikan Kebun Kebangsaan

November 10, 2020
Selasa, 10 November 2020


Antisipasi Resesi, KITA Banten Resmikan Kebun Kebangsaan. Foto : Ist.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. Serang - Pangan adalah kebutuhan dasar dan salah satu hak asasi manusia, Ketahanan pangan mempunyai arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa. 

Ketidak-stabilan ekonomi, gejolak sosial dan politik dapat terjadi jika ketahanan pangan terganggu. Bahkan dapat membahayakan stabilitas ekonomi dan stabilitas Nasional. 

Demikian dikatakan Ketua Ormas KITA ( Kerapatan Indonesia Tanah Air) Maman Imanulhaq, saat meresmikan program Kebun Kebangsaan di Desa Tegalsari
Kecamatan Walantaka Kota Serang, Banten, Minggu (8/11 2020).

Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id. 0811 6053 553.
---------------------------------------------------------------
" Kita harus mengapresiasi program kebun kebangsaan ini. Karena mempunyai dua fungsi sekaligus: menguatkan ketahanan pangan dalam mengantisipasi resesi akibat pandemi dan mengokohkan spirit nasionalisme dengan program pertanian ini", jelas Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini.

Program yang digagas KH. Martin Syarkowi dan Para Pengurus KITA Banten ini melibatkan beberapa Pesantren dan dipusatkan di Pesantren Al-Fathoniyah Serang. 

Kiai Matin memaparkan bahwa program ini akan memberikan pendidikan Life Skills yang bersifat integratif baik materi pertanian, peternakan, perikanan, teknologi tepat guna dan lain-lain dengan memadukan teori dan praktik. 

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Instagram makankureadymeal. YouTube Makanku ReadyMeal.
---------------------------------------------------------------
Ketua KITA Banten, Handi Jatna menegaskan bahwa program ini akan mendapat dukungan dari beberapa Kementrian dan pelaku pertanian serta UMKM.

Acara peresmian ini ditandai dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pemukulan Alat Musik Tambur oleh pengurus yang hadir di antaranya Sekjen KITA, Ayep Zaki, Bendum KITA Camelia Panduwinta dan Kiai Roni Thobari. # Kla6/Yani G1.
             ------081325995968----------
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


MakanKu ini bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo WhatsApp 0811 6053 553.

::::::::::::::::::::;;;;::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

::::::::::::::::::::::::;;::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading Antisipasi Resesi KITA Banten Resmikan Kebun Kebangsaan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS