JP3M Ajak Nyaman kan Suasana Jelang Pilkada Sukoharjo

Desember 04, 2020
Jumat, 04 Desember 2020


Jelang Sepekan Pencoblosan Pilkada,
Mari Wujudkan Sukoharjo Tetap Ayem. Foto : D34 
---------------------------------------------------------------
GUGATnews.com. SUKOHARJO – Jelang sepekan hari pencoblosan Pilkada Sukoharjo, 9 Desember 2020, JP3M (Jam' iyyah Pengasuh Pondok Pesantren Putri dan Mubalighoh) Sukoharjo menggelar istighosah. Agenda istighosah dilaksanakan di Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro Sukoharjo, Kamis (3/12) sore. Tema utama kegiatan adalah mendoakan agar Sukoharjo tetap ayem di tengah kontestasi Pilkada Sukoharjo 2020 ini. 

“Mari kita berdoa bersama. Bermunajat dengan hati tulus ikhlas. Tetap kita jaga dan perjuangan bersama Kabupaten Sukoharjo yang ayem. Tenterem dan guyub rukun,” tulis Ibu Nyai Dr Hj Lilis Patimah Agung Syuhada, di Ponpes Singo Ludiro Mojolaban Sukoharjo, Kamis (3/12). 

Ibu Nyai menegaskan, seluruh pihak mesti menempatkan kerukunan sebagai nilai utama ketimbang kepentingan kelompok. Atau, dalam hal ini mungkin kemenangan pasangan calon (paslo) yang didukung, mungkin. Pilkada Sukoharjo harus berlangsung secara damai, ayem tentrem, dan menyenangkan bagi semua. Jauh dari ujaran kebencian dan upaya-upaya provokasi yang memicu keretakan kerukunan masyarakat. 

Secara umum kepada masyarakat Sukoharjo, dan secara khusus kepada para paslon dan pendukungnya, JP3M Sukoharjo memohon kepada semuanya untuk tidak menggunakan isu-isu agama sebagai alat politik. 

"Kedamaian dan kerukunan di Sukoharjo adalah prioritas pertama dan utama," tegas Ibu Nyai

Selanjutnya, JP3M Sukoharjo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghadapi proses  pilkada ini dengan cerdas dan bijak. Tidak mudah terprovokasi oleh upaya memecah belah kerukunan dan kedamaian Sukoharjo.

“Hindari perpecahan dan disharmoni antar warga hanya karena berbeda pilihan. Jauhi isu-isu SARA dari perjuangan meraih kemenangan yang bagaimana pun tidak lebih besar dari kedamaian dan kerukunan di Sukoharjo. Bagaimana pun kita adalah saudara sebangsa setanah air, dalam skup wilayah kabupaten yang sama. Sukoharjo tercinta,” ungkap Ibu Nyai lagi. 

Di akhir siaran persnya, Ibu Nyai menegaskan perlunya menggelar istighosah untuk melandasari harapan dan perjuangan menjaga kerukunan di Sukoharjo. Sekuat-kuatnya usaha manusia, sehebat-hebatnya perjuangan bersama, masih mungkin muncul kekuatan-kekuatan tak baik yang menginginkan sebaliknya. 

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Persembahan Makanku. 0811 6053 553.
---------------------------------------------------------------
“Hanya kepada Allah SWT kita berharap. Memohon ampunan dan kekuatan. Semoga ikhtiar kita bersama mendapat ridhoNya. Amin,” kata Ibu Nyai menutup siaran persnya. #D34/Yani GN1.
             --------081325995968---------



Thanks for reading JP3M Ajak Nyaman kan Suasana Jelang Pilkada Sukoharjo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS