PII Jateng Gelar Intermediate Training Di Tengah Suasana Pandemi Covid-19

Desember 28, 2020
Senin, 28 Desember 2020

Secara daring PII Jawa Tengah menggelar Intra. Foto : Cheryk.
---------------------------------------------------------------
GUGAT News.com. Di tengah pandemi covid-19 Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Tengah tetap mengadakan Intermediate Training (Intra) melalui daring. Intra merupakan jenjang menengah dalam system pengkaderan di PII setelah Basic Training (Batra). Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 20 s.d 27 Desember 2020 dengan tema Membina Pelajar yang Kreatif dan Inovatif sebagai Pelopor Masyarakat Hebat Menuju Indonesia Mandiri.
Rizka Noor, selaku koordinator Tim Intra menjelaskan, Intra Daring ini dilaksanakan sebagai sebuah inovasi untuk PII dalam digitalisasi sistem training tingkat lanjut, teknologi yang berkembang menjadi peluang baru untuk PII dalam melangsungkan kaderisasi. 

Lebih lanjut ia sampaikan, kondisi pandemi di Jawa Tengah yang mendorong PII untuk bisa melaksanakan Intra Daring semester ini. Sehingga peserta, instruktur, dan pemateri tetap aman di tempat masing-masing. Namun esensinya masih bisa didapatkan. Jelas Rizka, sapaan akrab Rizka Noor, yang juga selaku Ketua Umum PII Jawa Tengah saat ini.

Diikuti sebanyak 13 peserta, mulai dari Kudus, Sragen, Pekalongan, Karanganyar, dan Balikpapan. Peserta melakukan diskusi, kelas online, penelitian masyarakat dan berbagai kegiatan lainnya dengan dipandu oleh 17 pemateri dari berbagai disiplin ilmu secara bergantian. 

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Persembahan Makanku. 0811 6053 553. Instagram makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.
---------------------------------------------------------------
Kegiatan Intra kali ini memberikan kesan mengasyikan, namun bukan tanpa kendala, Agnes Aktavia Nurjannah peserta dari Kabupaten Sragen. “Intra daring itu asik sih, ilmunya masuk meskipun feelnya beda. Hanya saja boros banget kuota terus kasian yang gak ada laptop pake hp, hpnya panas maw meledak”. Hal serupa juga dirasakan Anis Farida, Peserta dari Kudus “Terkait pembelajaran sudah bagus, hanya saja kdg (red; kadang) terlalu lama megang hp nya. Jadi saya kadangkala lelah liat hp terus”. Ujar mereka saat menyampaikan kesan selama kegiatan Intra.

Disampaikan soal keluhan peserta, Rizka mengatakan, ini era baru yang harus dilalui. Hambatan yang ada harus dijadikan tantangan untuk meng-upgrade diri. Ia berharap Intra daring ini bisa memberikan kebermanfaatan bagi peserta meskipun feel yang dirasakan berbeda. Ketahuilah masyarakat sedang menunggu kontribusi teman-teman (peserta). Harap Rizka, yang juga saat ini mahasiswa pascasarjana Universitas Diponegoro.

Persembahan Diah Warih Anjari (DIWA). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.
---------------------------------------------------------------
Kegiatan Intra daring ditutup tadi malam (27/12) setelah melakukan evaluasi peserta dan tim serta pembacaan Ikrar yang dipimpin oleh Rizka Noor, selaku Koordinator Tim Intra. # Cheryk/ Yani G1.
              --------081325995968-----------


SMP Batik SURAKARTA kini mulai membuka pendaftaran siswa barunya.

          ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::













Thanks for reading PII Jateng Gelar Intermediate Training Di Tengah Suasana Pandemi Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS