Ketua PWI Solo Raih Suara Terbanyak Uji Kelayakan KPID

Januari 31, 2021
Minggu, 31 Januari 2021

GUGAT news.com. Anas Syahirul Alim, ketua PWI Surakarta, meraih suara terbanyak dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test), calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), dengan 16 suara. Artinya ia bersama 6 peraih suara terbanyak akan melenggang sebagai komisioner KPID Jawa Tengah periode 2021-2024.

Ke-7 calon anggota yang terpilih yakni Anas Syahirul Alim, Sonakha Yuda Laksono, M Aulia Asyahidin, Yogyo Susaptyono, Ari Yusmindarsih, Asih Budiastuti dan Achmad Junaidi.

Terpilihnya 7 dari 14 peserta seleksi KPID Jateng, berdasarkan hasil fit and Proper test yang dilakukan oleh Komisi A DPRD Provinsi Jateng. Yang kemudian langsung dilakukan pemilihan secara voting secara tertutup. 

Sementara Ketua Komisi A DPRD Jateng M Saleh mengatakan, pemilihan komisioner KPID ini  merupakan proses yang panjang mulai dari penjaringan di tingkat panitia seleksi sehingga menghasilkan 14 nama. Kemudian dilanjutkan dengan fit and proper tes Jumat-Sabtu selama dua hari.

“Dan terpilih 7 dari 14 nama melalui mekanisme pemilihan yang berlangsung sangat demokratis,” kata Saleh kepada wartawan usai pemilihan calon anggota KPID Jateng.

Politisi Partai Golkar ini berharap, ke depan harapan  KPID benar-benar profesional, independen dan bisa melakukan tugasnya dengan baik. Antara lain pengawasan , pengembangan lembaga penyiaran dan juga mempersiapkan ASO “analog switch Off” dimana kita akan beralih ke digital dari analog di tahun 2022.

“KPID lebih melakukan pembinaan terhadap lembaga penyiaran di Jateng bukan melakukan pembinasaan,” katanya.

Setelah dari Komisi A DPRD Jateng, ke 7 nama ini kami serahkan ke Pimpjnan DPRD selanjutnya DPRD menyerahkan ke Gubernur untuk selanjutnya dilaksanakan pengesahan dan pelantikan.

Dikonfirmasi, Anas Syahirul Alim, yang saat ini juga menjabat Ketua PWI Surakarta, menyatakan siap mengemban amanah sebagai komisioner KPID Jateng.

"Kami akan mengemban tugas dengan baik, menjalankan tugas dan fungsi KPID menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar," tegas Anas. #D3DJ4R/Yani G1.

Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. MakanKu 0811 6053 553

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Instagram @makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.

                 °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


                  °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°




Thanks for reading Ketua PWI Solo Raih Suara Terbanyak Uji Kelayakan KPID | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS