LANUD Adi Soemarmo Solo Sosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara

Januari 21, 2021
Kamis, 21 Januari 2021


Lanud Adi Soemarmo Sosialisasikan  PPDB SMA Pradita Dirgantara di SMP Surakarta. Foto : Ist.
---------------------------------------------------------------
GUGATnews.com. SURAKARTA. Tim Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021/2022 di bawah pimpinan Kepala Dinas Personel Lanud Adi Soemarmo Letkol Adm Giri Prastiyo, S,IP., M.M melaksanakan sosialisasi ke beberapa SMP yang ada di Surakarta, Rabu (20/1). 

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa SMA Pradita Dirgantara adalah Sekolah Menengah Atas yang berada di bawah naungan TNI Angkatan Udara yang diinisiasi oleh Marsekal TNI Dr. HC. Hadi Tjahjanto, SIP. dan almarhum Prof. BJ Habibie melalui Yayasan Ardhya Garini (Yasarini). Sekolah ini mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

SMA Pradita dirgantara berada dikawasan yang sangat strategis yaitu di depan Bandara Adi Soemarmo Surakarta Jawa Tengah. Sebagai SMA yang didesain untuk menjadi ikon pendidikan nasional dan bereputasi internasional, bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Inggris dan setiap lulusan SMA Pradita Dirgantara tidak hanya cakap dalam penguasaan pengetahuan dan keterampilan tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual dan sosial.

Sebagai sekolah yang berada dibawah naungan TNI Angkatan Udara melalui Yayasan Ardhya Garini SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah berasrama yang memiliki berbagai macam fasilitas yang mendukung komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik seperti perpustakaan yang modern dan nyaman, laboratorium bahasa, laboratorium IPA, fasilitas olahraga, tempat ibadah, area berkebun dan ruang rekreasi yang menyenangkan, ditunjang dengan fasilitas tehnologi yang mutakhir, sarana dan prasarana yang canggih serta tenaga ahli dan spesialis yang kompeten dibidangnya, SMA Pradita Dirgantara mampu mengikuti perkembangan tekhnologi yang ada.


Siswa dibekali dengan pembelajaran yang mengedepankan kemampuan berpikir kritis , kreatif dan mampu bekerja secara kolaboratif SMA Pradita Dirgantara memberikan berbagai pilihan kegiatan ekstrakurikuler antara lain basket, seni tari, karawitan, membatik, badminton, siaran radio, beladiri, pramuka dan kegiatan saka dirgantara, musik, paskibraka dan masih banyak lagi. 

Siswa dan siswi SMA Pradita Dirgantara memiliki nilai rapor semester 1 sampai dengan 5 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, memiliki rata-rata minimal 90 di tiap semester dan memiliki IQ 115 dari lembaga yang direkomendasi Himpsi.


Lanud Adi Soemarmo memberikan kesempatan kepada adik adik lulusan SMP tahun ajaran 2020/2021 untuk bisa mendaftarakan diri di SMA Pradita Dirgantara. Pendaftaran telah dibuka tanggal 11 Januari 2021 dan para siswa yang ingin mendaftar diwilayah jawa tengah dapat mnghubungi Dinas personel Lanud Adi Soemarmo sebagai tempat verifikasi dengan nomor telephon 0271 780240.

Selain sosialisasi di sekolah SMP di Surakarta, tim sosialisasi Lanud Smo akan melaksanakan sosialisasi di SMP dibeberapa wilayah lain di Jawa Tengah, demikian dikatakan Ketua Tim Sosialisasi.#Kla6/Yani G1.
                 -------081325995968----------





°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud Putri Pencetak Generasi Tahfidhoh, wanita Penghafal Al-Qur'an dari Bumi KARANGANYAR Surakarta.
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

              °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°      




°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
                                           
                                            
                                                
                                      



               

Thanks for reading LANUD Adi Soemarmo Solo Sosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS