Penyelamatan Karaton Surakarta Hadiningrat

Februari 13, 2021
Sabtu, 13 Februari 2021


 Dinasti Mataram Islam Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : Abahe Zahra.


GUGAT news.com. SURAKARTA. KARATON SURAKARTA HADININGRAT.  Baluwarti- Surakarta 57114

PENYELAMATAN KARATON SURAKARTA HADININGRAT

Bismillahhirohmannirohim,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat Siang, salam sejahtera, Om Swasti Astu, Namu budaya, Salam Kebajikan.

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas Rahmat, Karunia, Berkat dan Hidayah-Nya, sehingga siang ini kita bisa bersama - sama bertemu didalam keadaan sehat walafiat.

Dra. GKR. Koes Moertiyah Paku Buwono. Foto : Abi Zahra


Setelah mencermati dengan seksama situasi dan kondisi Karaton Surakarta Hadiningrat saat ini, mendengarkan aspirasi keluarga besar dinasti Mataram Karaton Surakarta Hadiningrat dan mempertimbangkan dengan sangat mendalam serta setelah merenungkan dan bermunajad kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan memanjatkan doa kepada leluhur dinasti Mataram Karaton Surakarta Hadiningrat dengan dilandasi keinginan luhur untuk terus berjuang melestarikan khasanah budaya peninggalan dinasti Mataram Karaton Surakarta Hadiningrat baik fisik maupun nilai-nilai luhur, maka hari ini Sabtu tanggal 13 Februari 2021 bertempat di Karaton Surakarta Hadiningrat ijinkan kami menyampaikan hal-hal sebagai berikut, bahwa :

Dra. GKR. Koes Moertiyah Paku Buwono bersama suami tercinta KP Edhie Wirabhumi. Foto: Abie Zahra.

1. Dinasti Mataram Karaton Surakarta Hadiningrat beserta seluruh khasanah budaya dan warisannya baik berupa barang bergerak dan atau tidak bergerak, di dalam maupun di luar negeri yang masih dalam penguasaan Karaton Surakarta Hadiningrat maupun penguasaan dan atau pengelolaan pihak-pihak lain, harus diselamatkan KARATON SURAKARTA HADININGRAT Baluwarti - Surakarta 57114 sebagai warisan kekayaan dinasti Mataram Karaton Surakarta Hadiningrat dan bukti tapak sejarah perjalanan peradaban bangsa.

2. Penyelesaian secara tuntas persoalan Karaton Surakarta Hadiningrat akan dilakukan oleh keluarga inti Dinasti Mataram Karaton Surakarta Hadiningrat secara musyawarah dengan damai dan kekeluargaan.

3. Sahandap Sampeyandalem Ingkang Sinuhun Kangjeng Susuhunan Paku Buwono XIII akan tetap dihormati dan disayangi, dicintai keluarga besar Dinasti Mataram Karaton Surakarta Hadiningrat serta akan diaturi/diajak dalam permusyawarahan dan sabda pangandikandalem yang dilakukan sebelum/sesudah hari ini yang sesuai ketentuan adat Karaton Surakarta Hadiningrat akan dipatuhi.

Sinuhun Paku Buwono XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : Kla6.

4. Untuk menyudahi permasalahan polemik dan kegaduhan yang sudah berlangsung sejak tahun 2004 serta sambil menunggu kepastian sabda pangandikandalem Sahandap Sampeyandalem Ingkang Sinuhun Kangjeng Susuhunan Paku Buwono XIII, maka hubungan Karaton Surakarta Hadiningrat dengan pihak-pihak lain sementara waktu dijalankan oleh Lembaga Dewan Adat Karaton Surakarta Hadiningrat dan akan dilakukan koordinasi sebalk-baiknya dengan pemerintah Indonesia, pemerhati dan pecinta budaya serta KGPH.Panembahan Agung Tedjowulan maupun sentana, abdidalem dan kawuladalem Karaton Surakarta Hadiningrat.

KARATON SURAKARTA HADININGRAT Baluwarti - Surakarta 57114

5. Kepada Keluarga besar Dinasti Mataram Karaton Surakarta Hadiningrat dihimbau untuk tetap kompak bersatu bergotong royong sesuai kemampuan dan kapasitasnya untuk menyelamatkan Karaton Surakarta Hadiningrat bersama-sama pemerintah Indonesia, para pecinta dan pemerhati budaya, juga segenap abdidalem maupun kawuladalem di dalam dan luar negeri.

6. Ketentuan-ketentuan lain yang berhubungan dengan maksud dibuatnya keputusan ini akan dimusyawarahkan dan dilaksanakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Demikian keputusan ini ditetapkan untuk menjadikan pedoman dan mohon maklum adanya.

Patuhilah apa yang menjadi himbauan pemerintah akan Protokeler Kesehatan Covid-19. MakanKu. 0811 6053 553.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Karaton Surakarta Hadiningrat Ketua Lembaga Dewan Adat

6

CARATON SURAKARTA.

Dra.GKR.Koes Moertiyah Paku Buwono.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19 dan bencana alam. Instagram @makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.



SMP Batik SURAKARTA kini mulai membuka pendaftaran siswa barunya.


              °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°



Thanks for reading Penyelamatan Karaton Surakarta Hadiningrat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS