Sean Gelael Juarai Balapan Asian Le Mans

Februari 23, 2021
Selasa, 23 Februari 2021


 Bamsoet Bangga Sean Gelael Juarai Balapan Asian Le Mans di Abu Dhabi. Foto : Ist.  


GUGAT news.com. JAKARTA- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) bangga terhadap prestasi pembalap Indonesia, Sean Gelael, yang tampil gemilang mengendarai mobil tim JOTA Sport dan Jagonya Ayam, memenangkan race ke-4 Asian Le Mans Series 2021 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu malam (20/2/21) waktu setempat. Sehari sebelumnya, pada race ke-3 Asian Le Mans Series 2021 di Abu Dhabi, Sean Gelael juga keluar sebagai juara pertama. 


"Seluruh keluarga besar IMI merasa bangga melihat perjuangan pebalap Merah-Putih Sean Gelael. Tidak ada kebanggaan lain bagi IMI dan juga bangsa Indonesia selain melihat seorang pebalap Indonesia memenangi lomba di kancah internasional," ujar Bamsoet, di Jakarta, Senin (22/2/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini mengaku takjub dengan kondisi fisik Sean Gelael. Sebab, sehari sebelumnya Sean Gelael membalap nonstop lebih dari 3 jam, dan menang. Sehari kemudian, Sean Gelael kembali balapan selama 3 jam lebih di sirkuit yang sama, dan tetap menang. 


"Prestasi Sean Gelael, pemuda berusia 24 tahun ini menunjukan bahwa pemuda Indonesia punya bakat luar biasa di dunia olahraga otomotif. Tak kalah dibanding pemuda negara lainnya. Tinggal bagaimana negara dan kita semua sebagai masyarakat sebangsa memberikan dukungan," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menambahkan, melahirkan atlet balap maupun di berbagai cabang olahraga lainnya, tidak bisa dilakukan secara instan. Butuh waktu dan kerja keras, dengan memakan proses yang panjang.


"Seperti yang ditunjukan Sean Gelael. Pencapaiannya saat ini tak lepas dari kerja kerasnya sejak usia sembilan tahun. Sejak pertama kali mengawali karier di ajang Kejurnas Reli Sprint dengan menjadi navigator ayahnya sendiri, Ricardo Gelael. Di usianya yang ke-13 tahun pada tahun 2009, ia sudah turun mengikuti ajang Gokart di kelas Rotax Max Junior," pungkas Bamsoet.#Kla6/Yani G1.






                   °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading Sean Gelael Juarai Balapan Asian Le Mans | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS