Ngaji Al-Qur'an Gratis Di Makamhaji

Maret 01, 2021
Senin, 01 Maret 2021


Makamhaji Mengaji, Kelas Belajar Alquran Gratis di Peserta. Foto : D34.


GUGAT news.com. SURAKARTA- Ar-Rohman Center membuka kelas belajar membaca Alquran gratis melalui program Makamhaji Mengaji. Kelas yang diselenggarakan sepekan mulai Senin-Sabtu (1-6/3/2021) terbuka untuk usia 30 tahun ke atas.


"Kelas ini terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar membaca Alquran, baik yang sama sekali belum bisa membaca maupun yang masih terbata-bata. Kami prioritaskan untuk usia dewasa, terutama manula. Usia manula biasanya malu kalau belajar karena merasa terlambat. Bagi Ar-Rohman, tidak ada kata terlambat belajar baca Alquran," kata Ketua penyelenggara Benk Mintosih.


Benk mengungkapkan pengajaran Alquran di  Ar-Rohman menggunakan metode Tsaqifa. Metode itu memudahkan usia lanjut karena menggunakan pendekatan membaca huruf Arab menggunakan konsonan sehari-hari.


"Mereka yang sebelumnya tidak bisa membaca Alquran akan bisa membaca dalam waktu sepekan. Insyaallah" ujar Benk.

Humas Denmas Arjun mengungkapkan program ini merupakan angkat ke-3 diikuti sekitar 30 peserta yang datang dari berbagai wilayah dan usia.


"Kami akan suasana belajar mengajar santai tapi serius sehingga peserta bisa belajar Alquran dengan khusuk dan nyaman," ujar Arjun. 

Arjun menambahkan waktu belajar mulai pukul 19.30-hingga 21.000 selama lima hari. Peserta akan mendapatkan modul belajar dan sertifikat.#D34/Yani.
 










                    °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading Ngaji Al-Qur'an Gratis Di Makamhaji | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS