REI Soloraya Gelar Diklat Pajak

Maret 09, 2021
Selasa, 09 Maret 2021


Minimalisir Developer Tersandung Urusan Pajak, REI Soloraya Gelar Diklat Pajak. Foto : D34.

GUGAT news.com. SURAKARTA.
- Minimnya pengetahuan tentang pajak properti membuat sejumlah developer atau pengembang perumahan banyak yang tersangkut masalah pajak. 


"Banyak developer yang bisnisnya tidak berkembang karena terganjal pajak. Misalkan muncul penagihan pajak yang tinggi, muncul bunga dan sanksi. Belum semua developer memahami, pengetahuan pajak menjadi bagian penting dalam menjalankan bisnis ini, karena menyangkut kredibilitas," kata Sakidi, Waket REI Bidang advadvokasi, Hukum dan Perpajakan, saat menjadi pembicara dalam Diklat Pajak 'Property Tax Planning' yang digelar REI Komisariat Soloraya, di Solia Yosodipuro Solo, Senin (8/3/2021).


Sakidi mengatakan bila praktek bisnis properti bisa direncanakan, maka beban pajak bisa diminimalisir dalam konteks sesuai aturan.

"Diklat ini memastikan para developer melaksanakan kewajiban dengan benar dalam hal pajak. Hingga bisa terhindar sanksi atau bunga yang memberatkan. Kedepan pajak bukan untuk ditakuti tapi sebuah kewajiban yang dipenuhi dengan tidak memberatkan," ungkap Sakidi.


Meski sudah orange Corona masih ada

Ditambahkan Maharani, Ketua REI Komisariat Soloraya, Diklat pajak tersebut menjadi salah satu program kerja REI dibawah pimpinannya, yang menjadi seluruh anggota REI paham pajak.

"Tujuannya REI sebagai organisasi real estate besar, anggota nya harus taat pajak, maka kita sampaikan pengetahuan tentang seluk beluk pajak yang berhubungan dengan properti. Hingga kita siap melakukan negosiasi dan memajukan properti," tandas Maharani.


Apresiasi disampaikan Anthony AH Prasetyo, Wakil Ketua REI DPD Jawa Tengah, karena hal ini menunjukkan REI menaungi developer yang tertib dan taat pajak, menjadi kondite baik dimata konsumen. 

"Ini penting untuk planning pajak, agar tertib pajak sesuai UU yang berlaku, sekaligus meminimalisir masalah pajak dikemudian hari. Selama ini kesulitan penataan pajak karena minim pengetahuan tentang semua pajak yang berkaitan dengan pajak properti." Ungkap Anthony.


Diklat pajak REI diikuti 50 peserta dari Soloraya, Pati, Tegal, Kudus dan Semarang. Ditambahkan Chrysantus, sekretaris REI Soloraya, program Diklat akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

"REI ingin memberikan manfaat lebih bagi anggotanya. Baik perlindungan maupun pengetahuan dari seluruh aspek, seperti aspek hukum, aspek pajak, marketing dan lainnya." Ungkap Chrysantus. 


REI Soloraya juga siap membuat tim khusus konsultan pajak bagi para anggota, yang bisa membantu anggota bila ada kesulitan dalam hal perpajakan. #D34.






              -------- 081325995968 ----------



Thanks for reading REI Soloraya Gelar Diklat Pajak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS