Layanan GeNose Hadir Di Bandara Adi Soemarmo

April 17, 2021
Sabtu, 17 April 2021

 


GUGAT news.com. 
BOYOLALI – Sebagai salah satu persyaratan calon penumpang pesawat Udara yang akan menggunakan transportasi udara adalah dengan menggunakan tes GeNose C19.

 Persyaratan tersebut tertera dalam Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021, dimana sebelumnya persyaratan Perjalanan menggunakan pesawat Udara dengan tes RT-PCR atau Rapid test Antigen. 

Bandara Adi Soemarmo dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa bandara, akan segera menyediakan layanan Tes Genose di Bandara Adi Soemarmo. 

“ Sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Perhubungan SE No 26 tahun 2021 dan SE Gugus Tugas No 12 Tahun 2021 dimana bagi para pelaku perjalanan transportasi udara bisa menunjukkan hasil negatif tes GeNose  sebagai salah satu persyaratan untuk melakukan perjalanan. Bandara Adi Soemarmo juga akan menerapkan GeNose sebagai salah satu alat skrining selain Rapid Antigen,” jelas Riyaman selaku Airport Operation, Services & Security Senior Manager Bandara Adi Soemarmo.


Pemberian pelayanan GeNose di Bandara Adi Soemarmo direncanakan akan dimulai pada tanggal 29 April 2021. Namun pihaknya mengharapkan persiapan tempat dan peralatan pelayanan GeNose sudah  selesai pada tanggal 23 April 2021. Dan Trial juga akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2021. 

Riyaman juga menjelaskan biaya GeNose  sebesar Rp. 40.000 rupiah per penumpang.  Hal ini sesuai dengan harga Corporate dimana sebelumnya sudah ada bandara yang telah menerapkan pelayanan GeNose yaitu bandara Juanda Surabaya dan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). 


Meskipun berubah orange Corona masih ada.

 Sementara yang akan dilayani GeNose adalah calon penumpang pesawat udara yang telah memiliki tiket pesawat udara.  Dalam persiapan penyediaan layanan GeNose, bandara Adi Soemarmo akan menyiapkan 2 bilik, dengan  dengan  2 alat untuk operasional GeNose 

. Tempat layanan GeNose berada di Area parkir Bandara, dimana dilantai bawah untuk layanan GeNose dan di lantai atas untuk layanan Rapid Antigen.  Untuk tahap awal pelayanan GeNose baru akan mengcover 20% dari jumlah penumpang berangkat, dengan menyiapkan 200 penumpang perhari.


Riyaman juga menjelaskan bagi penumpang yang memilih tes GeNose bisa datang 3 jam sebelum jadwal penerbangan, agar tidak terjadi keterlambatan. Dan rencana layanan GeNose akan dibuka pada pukul 08.00 - 16.00 WIB. #DJ4R.


                °°°°°°°✓ 081325995968 °°°°°°°


Thanks for reading Layanan GeNose Hadir Di Bandara Adi Soemarmo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS