Tersangkut Kasus ASABRI Kejagung Sita Hotel Brother Solobaru

April 07, 2021
Rabu, 07 April 2021


 Hotel Brother yang ada di simpang Patung Pandawa Solobaru, Kawasan bisnis elit SUKOHARJO.

GUGAT news.com. SUKOHARJO.
Tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali melakukan penyitaan atas tindak pidana korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di PT Asabri dengan tersangka Benny Tjokrosaputro,senilai Rp 23,7 triliun.

Salah satunya aset Benny Tjokrosaputro di Sukoharjo adalah Hotel Brothers yang ada di kawasan bisnis elit Solobaru, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.


Saat dikonfirmasi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sukoharjo, Tatang Agus Volleyantono membenarkan adanya penyitaan aset Hotel Brothers. Tim penyidik Kejagung didampingi petugas dari Kejaksaaan Negeri (Kejari) Sukoharjo menyita pada hari Kamis (1/4) kemarin dan langsung memasang pita segel di pintu belakang hotel.

"Iya menyita (Hotel Brothers-red), hari Kamis kemarin. Ada penyegelan, dengan tersangka Benny Tjokrosaputro," katanya ketika dikonfirmasi pada Senin (5/4).

Tatang menyampaikan, penyitaan Hotel Brothers dalam perkara tindak pidana korupsi PT Asabri. Kendati demikian pihaknya tidak mengetahui secara jelas identitas dan jumlah saksi yang diperiksa saat penyitaan hotel oleh penyidik Kejagung. 


Tatang menyebut, penyitaan aset kasus korupsi PT Asabri di wilayah Kabupaten Sukoharjo baru ada satu. Namun bisa jadi bertambah seiring dengan berkembangnya penyidikan Kejagung. 

Dari pantauan di Hotel Brothers, meski sudah disita oleh penyidik Kejagung, namun operasional hotel masih beroperasi dan melayani tamu yang menginap. Bahkan sejumlah mobil milik tamu juga terparkir di halaman hotel. Selain itu, sejumlah karyawan juga terlihat beraktivitas area hotel. 


Meksi berubah orange Corona masih ada.

Ketika dikonfirmasi, Public Relations Hotel Brothers Solo Baru, Dwi Aryani mengatakan, sore ini jajaran manajemen hotel menggelar rapat untuk membahas persoalan ini. Termasuk nasib karyawan jika hotel tak beroperasi karena statusnya aset sitaan Kejagung.

"Penyitaan Kamis siang, karena saat itu yang ada cuman direktur dan manajer operasional jadi untuk tindak lanjut operasional hotel seperti apa baru dirapatkan sore ini," katanya.


Terkait dengan adanya kepemilikan saham Benny Tjokrosaputro di Hotel Brothers atau tidak, Dwi mengaku tidak tahu menahu.

"Soal ada atau tidaknya kepemilikan saham saya tidak tahu, itu yang tahu manajemen, karena kalau karyawan operasional seperti kita tahunya kerja seperti biasa," tandasnya.#D34.


              °°°°°° 081325995968 °°°°°°



Thanks for reading Tersangkut Kasus ASABRI Kejagung Sita Hotel Brother Solobaru | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS