UNS Akan Buka Prodi S1 Bahasa Mandarin Dan Kebudayaan Tiongkok

April 28, 2021
Rabu, 28 April 2021


GUGAT news.com. SURAKARTA.Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mencanangkan untuk membuka Program Studi (Prodi) baru. Prodi tersebut yakni S1 Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok. Hal ini disampikan oleh Dekan FIB UNS, Prof. Dr. Warto, M.Hum. pada acara Wedangan IKA UNS Seri ke-54, Rabu (21/4/2021).

“Kami dari FIB mohon dukungan dari universitas (UNS) didukung oleh Xihua University akan mendirikan Prodi S1 Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok,” tutur Prof. Warto.

Pembukaan Prodi S1 Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok ini terinspirasi dari suksesnya Prodi D3 Bahasa Mandarin yang dulu masuk ke FIB tetapi sekarang beralih ke Sekolah Vokasi UNS. Selain itu, dukungan dari Xihua University juga menjadi salah satu alasan Prodi ini dicanangkan berdiri.

Meskipun berubah kuning Corona masih ada.

Sebagai informasi, sejak 2018 lalu FIB UNS melakukan kerja sama dengan Fakultas Sastra dan Jurnalistik, Xihua University, Tiongkok. Kerja sama tersebut salah satunya berbentuk dukungan tenaga pengajar dari Xihua University, Tiongkok sebagai penutur jati mengajar mahasiswa UNS. Kerja sama kedua universitas ini semakin kokoh saat didirikannya Pusat Bahasa Mandarin UNS yang berkolaborasi dengan Confucius Institute, lembaga pelatihan bahasa Mandarin internasional di bawah Chinese International Education Foundation yang berkantor pusat di Beijing, Tiongkok.

Keberadaan Prodi S1 Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok nantinya diharapkan dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Tiongkok dalam hal kebudayaan. 

“Mudah-mudahan ini menjadi sarana yang baik untuk membangun kerja sama yang semakin erat dengan Tiongkok dan negara-negara yang lain,” pungkas Dekan FIB UNS.

Saat ini pihak FIB masih mengusahakan dan mempersiapkan pembukaan Prodi tersebut. Semoga persiapannya berjalan dengan lancar sehingga Prodi ini dapat segera dibuka.#DJ4R.






Bisa dipesan ke Mrs Nafis 08122609578.
                   
              °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°





Thanks for reading UNS Akan Buka Prodi S1 Bahasa Mandarin Dan Kebudayaan Tiongkok | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS