Komunitas Banteng Solo Bergerak Kota Surakarta Berbagi Takjil

Mei 01, 2021
Sabtu, 01 Mei 2021


GUGAT news.com. SURAKARTA.
Komunitas Banteng Solo Bergerak yang biasa dijuluki BSB Kota Surakarta di saat dalam bulan Ramadhan 1442 H ini melakukan aksi sosial. Merangkai aksi berbagi, puluhan anggota BSB kota Surakarta berkolaborasi dengan komunitas ARG (Ayo  Rukun Gumregah)  berbagi takjil di dua titik lokasi.


Awal giat dimulai dari menyusur pasar Klewer Solo yang kemudian berlanjut di depan kedai Laminten. Selesai dari dua lokasi, berpindahlah berbagi takjil di sepanjang jalan Anggur, Jajar, Laweyan. Aksi ini dilakukan Jumat 30 April 2021 seusai bakda asar, sekitaran pukul 15.30 WIB sampai menjelang Maghrib yang dilanjutkan berbuka puasa barengan, BSB dan ARG. 


 "Ini aksi sosial berbagi takjil kami yang kedua, dalam giat aksi ini ada 300 takjil yang kami bagikan kepada para pengguna lalintas, sopir becak dan warga. Aksi ini dilakukan atas inisiatip dari anggota, aksi bagi tajil bulan Ramadhan kami danai dari partisipasi anggota," jelas Agung Wallet, selaku ketua BSB kota Surakarta sambil menambahkan jika anggotanya saat ini sudah berjumlah 500 orang.


ditambahkan Agung, dengan kegiatan berbagi-bagi takjil ini dapat memberikan rasa manfaat kepada anggota dan warga masyarakat sekitaran Surakarta yang sedang menjalankan ibadah puasa serta berharap aksi ini dapat menambah nilai kepedulian anggota dan nilai ketaqwaan.


Untuk warga Jajar yang diwakili oleh mbak Ary, pihaknya mengaku sangat berterima kasih sekali atas aksi sosial yang digelar oleh BSB dan ARG ini, semoga kedepannya dapat terus dilakukan. " Mungkin kalau masalah takjil, bisa di saat bulan Ramadhan. Untuk lain harinya dalam berbagi di saat Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bisa lebih intens dan sering," harap Ary seraya tersenyum. #Agung Yos.




Agung Walet selaku pimpinan BSB Solo.


                 °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading Komunitas Banteng Solo Bergerak Kota Surakarta Berbagi Takjil | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS