Bagian Ikhtiar, Kodim Sukoharjo Bagikan Sayur Lodeh 7 Rupa Untuk Warga Terdampak Pandemi

Juli 27, 2021
Selasa, 27 Juli 2021

Dandim Sukoharjo dan Koramil Kartasura membuat sayur lodeh 7 rupa yang dibagikan warga Terdampak pandemi sebagai bentuk ikhtiar sembuh dari covid19.

GUGAT news.com 

SUKOHARJO - Kodim 0726/Sukoharjo terus bergerak memantau warga yang melakukan isolasi mandiri, sekaligus sigab menyalurkan bantuan vitamin dan obat seperti instruksi Presiden. 

"Masing - masing Koramil juga bertugas memantau dan memastikan warga isoman terjamin makan dan perhatian nya. Yang menarik ada giat pembagian sayur lodeh untuk warga terdampak covid di Kartasura, yang dilakukan Kodim Sukoharjo di wilayah Koramil Kartasura," kata Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Dandim menjelaskan ada filosofi tersendiri dengan membagikan sayur lodeh yang dikemas bersama nasi kotak untuk warga isoman tersebut. Yakni sayur lodeh 7 rupa atau tujuh bahan, yang memiliki makna tujuh = 'Pitu' = pitulungan. 

Sayur lodeh 7 rupa tersebut bahannya terdiri dari Kluwih, Kacang Panjang, Terong, Kulit Melinjo, labu, daun melinjo, dan Tempe.

"Maknanya mohon 'pitulungan' agar kita semua terhindar dari pandemi covid19, dan utamanya bagi masyarakat yang isoman juga segera pulih," ungkap Dandim.


Yang istimewa pula, seluruh masakan dan proses membagikannya disiapkan dan dilakukan langsung oleh anggota Koramil Kartasura, termasuk Danramil Kapten Inf Mardiyanto dan Dandim 0726/Sukoharjo sendiri turun tangan memasak dan menata sayur dalam kotak/dus.

Pada kesempatan tersebut, dibagikan 100 nasi kotak sayur lodeh 7 rupa, untuk warga di kecamatan Kartasura.#D34.

                   ====================

Bisa pesan ke Ibu Gina Marlia 082136563959

                     °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading Bagian Ikhtiar, Kodim Sukoharjo Bagikan Sayur Lodeh 7 Rupa Untuk Warga Terdampak Pandemi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS