Peletakan Batu Pertama RS UMS Surakarta Dilangsungkan Baru Baru Ini

Agustus 05, 2021
Kamis, 05 Agustus 2021


 GUGAT news.com. 

Peletakan batu pertama atau yang dikenal dengan ground breaking Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dilangsungkan baru-baru ini.

Ground breaking tersebut dilakukan secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kesempatan tersebut hadir di lokasi Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sekaligus ketua Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Surakarta (BPH UMS)  Dahlan Rais, M.Hum dan Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si.

        Dahlan Rais, M Hum.

Selain itu  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Ketua Umum PP Muhamadiyah, Haedar Nashir serta seluruh tamu undangan menyaksikan prosesi tersebut secara online.

Acara tersebut diawali dengan peletakan batu pertama sekaligus pengoperasian alat berat yang dilakukan oleh Sofyan Anif dan Dahlan Rais.

Prosesi tersebut adalah tanda dimulainya pembangunan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Surakarta yang bertempat di  Jalan Adi Sucipto Nomor 33 Colomadu,  Surakarta.

Prof Sofyan Anif mengatakan, meski saat ini pandemi Covid-19 sedang naik, namun hal ini semoga tidak berpengaruh terhadap pembangunan RS UMS. 

Prof Shofyan Anif.

Sementara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan, saat ini rumah sakit dirindu dan ditunggu oleh masyarakat untuk membantu merespon lonjakan Covid-19.

Ganjar juga berharap RS UMS ini bisa segera bekerja sama dan membantu pemerintah dalam menyediakan fasilitas kesehatan.

Menanggapi hal ini, Sofyan Anif menuturkan   RS UMS yang sedang dibangun tersebut nantinya akan dilengkapi peralatan medis yang memadai serta para dokter spesialis.

      Ganjar Pranowo.

"Selain itu, keberadaan fasilitas kesehatan tersebut juga digunakan sebagai penunjang pembelajaran mahasiswa Fakultas Kedokteran UMS," papar Prof Sofyan Anif.

Menurutnya, mahasiswa kedokteran tersebut nantinya tidak hanya berfokus pada teori dan konsep saja, namun akan lebih difokuskan lagi dalam ketrampilan dan keahlian di bidang kedokteran dengan proses yang lebih profesional.

Pesan ke Ibu Gina Marlia 082136563959.

Tak hanya itu, kata Prof Sofyan Anif, keberadaan RS UMS tersebut juga akan menjadi motivasi tersendiri bagi UMS untuk mendirikan program studi spesialis dalam ilmu kedokteran.#DJ4R.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini

            °°°°✓ 081325985968 °°°°°°


Thanks for reading Peletakan Batu Pertama RS UMS Surakarta Dilangsungkan Baru Baru Ini | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS