Sultan Djorghi Belajar Bisnis Ke Wongsolo

September 12, 2021
Minggu, 12 September 2021


 Sultan Djorghi bersama istrinya Anissa Tri Hapsari. Foto : Achmad Yani.

GUGAT news.com. SURAKARTA.

Ditemui awak media seusai berbincang bincang akrab, familiar, santai seperti layaknya tiada beban, bahkan sambil sesekali menikmati lezatnya hidangan nasi khas Solo, Sego liwet serta minuman wedang ronde serta cemilan mungkin hanya ada di Solo, Srabi lempit Notosuman, di outlet Makanku yang ada di Jalan Achmad Yani, Pabelan, Kartasura, Surakarta, Sultan Djorghi mengaku puas. " Meski sudah beberapa kali main ke Solo, namun baru kali ini menerima undangan silaturahmi dari Pak Puspo, owners Ayam Bakar Wongsolo grup serta founder Makanku. Saya kesini ini pingin belajar bisnis dengan Pak Puspo," papar Sultan Djorghi yang turut diiyakan oleh istrinya, Annisa Trihapsari.

Sehingga dalam waktu dekat ini, Sultan Djorghi bersama istrinya Anissa Tri Hapsari berkeinginan sekali untuk kembali bisa silaturahmi dengan Puspo Wardoyo, pemilik 280 outlet Ayam Bakar Wongsolo grup yang ada di seluruh Indonesia dan Malaysia, Singapura serta Jeddah Arab Saudi. Bukan tanpa tujuan, pastinya selain silaturahmi Sultan berkeinginan untuk bisa banyak menimba ilmu bisnis yang kini dilakoni founder Makanku ini, Drs H Puspo Wardoyo. "Alhamdulillah...berkah..berkah sekali silaturahmi kami kepada Pak Puspo. Kami ingin belajar bisnis yang halallan thayiban seperti beliau," ujar Sultan Djorghi yang kembali di Amini isterinya.

Wakil Gubernur Medan Sumatera Utara, H. Musa Rajeksah. Foto : Achmad Yani.

Disinggung masalah Makanku, artis film sinetron yang biasa muncul di salah satu stasiun televisi swasta ini, langsung menjawab, jika produk Makanku bukan merupakan terobosan di saat Pandemi Covid-19 seperti ini hanya di tanah air, melainkan merupakan salah satu solusi dunia. Masalahnya, Pandemi Covid-19 bukan hanya ada di Indonesia saja melainkan di seluruh dunia. " Bagus sekali Makanku ini yang mampu menjadikan solusi Pandemi Covid-19. Makanan sehat siap saji masa kini. Awet namun tanpa bahan pengawet. Terobosan global," papar Sultan Djorghi yang mengaku sudah banyak mencicipi berbagai varian menu Makanku.

Lain Sultan Djorghi, lain pula dengan Wakil Gubernur Medan Sumatera Utara, H. Musa Rajeksah, lantaran sudah akrab, familiar dengan Makanku yang dikarenakan kedekatan keluarga, ayahnya H. Anif (alm) juga dirinya dengan pemilik ratusan gerai Ayam Bakar Wongsolo grup serta Makanku, Puspo Wardoyo ini, sehingga sang Wakil Gubernur Medan Sumatera Utara ini sangatlah mengetahui akan produk Makanku. "Yang pasti, praktis, menyehatkan, awet meski tanpa bahan pengawet, sehingga pas dan tepat sekali jika dibawa saat ke luar negeri. Jika pingin dan rindu sekali makan Indonesia, tinggal buka Makanku, beres tak perlu banyak repot," tutur H. Musa Rajeksah yang duduk bersebelahan dengan Sultan Djorghi saat silaturahmi sekaligus sarasehan santai tentang kuliner Makanku.

Drs H Puspo Wardoyo owners ratusan Ayam Bakar Wongsolo grup serta founder Makanku. Foto : Achmad Yani.

Usai di daulat Puspo Wardoyo dengan guyonan candaan segar seputar ketokohan nya selaku Wakil Gubernur Medan Sumatera Utara sekaligus merupakan orang cukup kaya di seantero Medan dengan puluhan usaha usaha beromset raksasa nya itu, juga nama besar bapaknya H. Anif yang dikenalnya sangat dermawan terhadap siapapun serta semasa hidupnya berkeinginan sekali untuk bisa mendirikan ratusan masjid di negeri ini, gantian Si Jack, sapaan akrab H Musa Rajeksah mendaulat pemilik ratusan gerai Ayam Bakar Wongsolo itu. "Yang dermawan itu sebenarnya Pak Puspo, bukan ayah kami. Sehingga yang pantes diteladani itu beliau. Hanya satu, saya yang tidak sanggup Pak Puspo, istri saya tetap satu," gurauan Wabub Medan itu pun disambut ggggrrrrrr..... mereka yang hadir di ruangan Makanku.

Akan halnya Owners Ayam Bakar Wongsolo grup sekaligus pemilik Makanku, Puspo Wardoyo ini, mengakui jika selama ini keberhasilan bisnis kulinernya tidak terlepas dari rekanannya dengan wartawan. Baik wartawan yang meliput di Medan, Solo atau daerah lainnya dimana Ayam Bakar Wongsolo grup membuka cabangnya. "Makanya setiap pekan sekali, kami menggelar silaturahmi dengan mereka para pengusaha muda sukses dari HIPMI juga Kadin. Pastinya tidak pernah terlewatkan kedatangan teman teman wartawan di Makanku. Rekan media ini, banyak membantu saya. Terima kasih teman teman wartawan," pungkas Puspo Wardoyo seusai menceritakan karibnya yang cukup dermawan, H Anif. #Achmad Yani.

 Makanku ada di Jalan Achmad Yani Pabelan Kartasura SURAKARTA. Foto : Achmad Yani.

                  °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°             








Thanks for reading Sultan Djorghi Belajar Bisnis Ke Wongsolo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS