Wongsolo Di Kenal Di Medan

September 13, 2021
Senin, 13 September 2021


 Wakil Gubernur Medan Sumatera Utara, H Musa Rajeksah. Foto : Achmad Yani.

GUGAT news.com. SURAKARTA.

Adalah Drs H Puspo Wardoyo, pengusaha sukses kelahiran Kampung Karangasem, Laweyan, Solo ini yang dikenal sebagai Owners Ayam Bakar Wongsolo grup serta founder Makanku, bukan hanya terkenal di Solo, kampung kelahirannya saja, melainkan di banyak tempat. Artinya, dimana daerah atau kota yang ada cabangnya Ayam Bakar Wongsolo grup dan bertebaran di seluruh tanah air, bisa dipastikan lagi akan mengenal dengan nama sosok Puspo Wardoyo. Apalagi di Medan, Sumatera Utara, justru Puspo sapaan Puspo Wardoyo, lebih dikenal sebagai orang Medan daripada orang Solo.

Sebagai buktinya, Puspo justru banyak mengenal dan dikenal oleh masyarakat serta para pejabat di wilayah Medan daripada di kota kelahirannya sendiri, Solo. Dari orang nomor satu di Medan Letnan Jenderal (Purnawirawan) Eddy Rahmayadi serta Wakil Gubernur Medan H Musa Rajeksah yang putra dari seorang pengusaha sukses di Medan H Anif (alm), dikenalnya dan sangat akrab. "Kalau bapak saya, H Anif (alm) saya tahu sendiri sangat akrab sekali dengan beliau, Pak Puspo. Otomatis saya juga jadi mengenai Pak Puspo," tutur Wakil Gubernur Medan Sumatera Utara H Musa Rajeksah disela sela silaturahmi nya ke Solo, di Makanku, Sabtu malam (11/9/2021).

Puspo Wardoyo saat memberikan sambutan dari kunjungan Wakil Gubernur Medan Sumatera Utara H Musa Rajeksah dan istri juga artis Sultan Djorghi bersama isterinya Annisa Trihapsari, banyak bercerita tentang keakrabannya dengan almarhum H Anif, orangtuanya Si Jack, sapaan akrab H Musa Rajeksah. Bahkan saat itu suara Puspo, panggilan akrab Puspo Wardoyo terbata bata, tercekat menahan Isak. "Saya bisa menangis kalau menceritakan kebaikan, kedermawanan H Anif. Beliau orang saleh, insyaallah Khusnul khatimah. Sebelum wafat, beliau kepingin membangun 100 masjid di seluruh Indonesia. Alhamdulillah saya sudah dapet satu, Saya juga pernah minta tolong Pak Yani wartawan untuk mencari lahan di Solo untuk di bangun masjid," papar Puspo, kembali suaranya terbata bata.

Manusia boleh berencana, namun penentuan, kuasa di tangan Illahi. Hal itulah yang dialami Puspo dengan H Anif. Keduanya sepakat hendak pergi ke Dubai, silaturahmi kepada pejabat yang menjadi sahabat H Anif. Rencananya dengan menumpang pesawat milik pribadinya Surya Paloh. Segala sesuatu nya sudah dipersiapkan secara matang sehingga dipastikan tidak ada yang ketinggalan. "Subhanallah... Allah SWT berkehendak lain. Belum jadi berangkat, Allah SWT telah memanggil H Anif untuk berpulang ke haribaan Nya, kehadirat Illahi. Inna lillaahi wa Inna ilaihi Raji'un...!" pungkas Puspo Wardoyo di depan puluhan pengusaha muda HIPMI dan Kadin Solo. #Achmad Yani.

Sultan Djorghi bersama istrinya Anissa Tri Hapsari juga turut silaturahmi ke Makanku Solo dengan keluarga Wakil Gubernur Medan Sumatera Utara H Musa Rajeksah. Foto : Achmad Yani.

             °°°°°✓ 081325995968 °°°°°°


Thanks for reading Wongsolo Di Kenal Di Medan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS