Pembenahan Internal Organisasi Guna Peningkatan Kualitas Kegiatan IPHI Merupakan Program Kerja Unggulan Pengurus Baru Periode 2021-2026

Oktober 17, 2021
Minggu, 17 Oktober 2021


GUGAT news.SOLO.

Pagi ini, Sabtu (16/10/2021) suasana Gedung IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kota Surakarta tampak begitu semarak. Ya, bersamaan dengan adanya pelaksanaan pelantikan pengurus daerah IPHI Kota Surakarta masa bakti 2021-2026. Pun demikian, tampak begitu khidmad dengan pelaksanaan prokes Covid-19 cukup ketat.  

Pelantikan Pengurus yang bertepatan dengan 9 Rabiul Awal 1443H dihadiri oleh Wakil Walikota Surakarta  Bp.Drs. Teguh Prakoso yang telah mewakili Walikota Surakarta, Kepala Kemenag Kota Surakarta, Dewan Pembina IPHI kota Surakarta, Ketua MUI Kota Surakarta Bp. H. Soebari, Ketua Pengurus Cabang IPHI Kota Surakarta serta dilantik oleh ketua IPHI Jawa Tengah Bp. Drs. H. Harsono, MBA. 

Pelantikan pengurus IPHI telah menetapkan H. Zainal Abidin Zain selaku ketua dengan H. Agus Thonthowi Mahdi selaku wakil ketua I, H. Wahid Ismanto selaku ketua II, H. Almunawar selaku wakil ketua III dan Hj, Umi Hanik selaku wakil ketua IV, sedangkan sekretaris dipimpin H. Aji Saikurohman, bendahara H. Sutrisno merupakan pengurus harian kepengurusan IPHI periode 2021-2022. 

Sementara pengurus bagian organisasi dan keanggotaan diketuai oleh H. Suwaris, bagian Ibadah dan Dakwah diketuai oleh H. Kusmanto, bagian pendidikan dan pelatihan diketuai oleh H. Sabar Narimo, bagian sosial dan kesejahteraan umat dipimpin oleh H. Nasir Abu Bakar, bagian dana dan usaha dipimpin oleh H. Dedi Marsudi, bagian rumah tangga dipimpin oleh Hj. Nunuk Siti Sundari dan bagian humas dipimpin oleh H. Mulyanto Utomo.

Program kerja IPHI terbagi dalam dua bidang, yaitu bidang vertikal yang berfokus pada kegiatan internal IPHI dan program kerja sektoral yang meliputi bagian organisasi dan keanggotaan. Bagian ibadah dan dakwah, bagian pendidikan dan pelatihan, bagian sosial dan kesejahteraan umat, bagian dana dan usaha, bagian Rumah tangga dan majelis taklim perempuan. 

Untuk kepengurusan periode ini, ada prioritas program IPHI Surakarta yang unik dan cukup menarik, animo masyarakat.  IPHI Kota Surakarta membuat makam muslin yang In Syaa Allah menjadi percontohan. Makam ini didibuat indah sesperti taman, juga penataan makam benar-benar ditata dengan rapi, tata cara penguburannya harus syar’i pastinya. 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Jelasnya, sesuai syariat Islam seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW. Makam Muslim ini diberi nama Taman Surga IPHI Kota Surakarta. Dengan harapan, semua yang dimakamkan di tempat ini, kuburnya benar-benar menjadi Taman Surganya Allah SWT. #FATMA.

                     °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°




Thanks for reading Pembenahan Internal Organisasi Guna Peningkatan Kualitas Kegiatan IPHI Merupakan Program Kerja Unggulan Pengurus Baru Periode 2021-2026 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS