Telah Berpulang Ke Rahmatullah RAy Puger

Oktober 06, 2021
Rabu, 06 Oktober 2021


Pamitan terakhir kali dengan adat Jawa berobossan.

GUGAT news.com. SOLO.

Inna Lillaahi wa Inna ilaihi Raaji'un...! Sesungguhnya kita semua ini adalah milik Allah SWT dan kita akan kembali menghadap Nya. Telah berpulang ke Rahmatullah RAy Puger ( Sudjirah Al Kenyo Haknyono ) pada Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 20.OO WIB di Rumah Sakit Islam Surakarta istri tercinta dari Putra Ndalem Sinuhun Paku Buwono (PB) XII Keraton kasunanan Surakarta Hadiningrat yang juga sekaligus adik kandung dari Sinuhun Paku Buwono XIII, Raja yang saat ini bertahta di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Puger.

KGPH Puger banyak menerima ucapan belasungkawa, turut berdukacita dari para takjizah.

Almarhumah semasa hidupnya yang biasa menyajikan uba rampe untuk ritual tradisional keraton di jaman Sinuhun Paku Buwono XII ini, wafat dalam usia 63 tahun setelah beberapa bulan belakangan ini mengalami sakit pada bagian kakinya lantaran sempat terjatuh sehingga diharuskan untuk sering menjalani terapi pemijatan. "Saat itu Den Ayu sempat terjatuh dan pada bagian kakinya bengkak, sehingga sulit untuk berjalan. Harus sering diterapi,"cerita KGPH Puger.

Karangan bunga dari Puspo Wardoyo, owners Ayam Bakar Wongsolo grup yang memang rekan SMA dengan KGPH Puger.

Belakangan ini, memang GUGAT news, com sering berdiskusi tentang budaya dan perkembangannya dengan Gusti Puger, panggilan akrab KGPH Puger. Tak jarang juga dengan Puspo Wardoyo. Saat itu pula, disela sela diskusi baik di rumah Puspo Wardoyo juga di berbagai wedangan tak jarang beliau harus buru buru pamit pulang. Merawat istrinya yang tengah berbaring sakit.

 Jenazah RAy Puger Sudjirah Al Kenyo Haknyono usai disemayamkan di Ndalem Sasana Mulya kompleks Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, selanjutnya segera diberangkatkan ke makam di Kompleks Pemakaman yang juga milik Keraton, Astana Makam Ki Ageng Henis, Laweyan, Solo, pada Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Ratusan karangan bunga ucapan turut berdukacita atas meninggalnya RAy Puger memenuhi halaman Ndalem Sasana Mulya kompleks Keraton.

Almarhumah meninggalkan seorang suami tercinta KGPH Puger serta 3 orang putra. KRMH Suryanto Surya Wibowo, BRM Suryasmo dan BRM Suryo Triyono serta 5 cucu. Sikap ramah, sopan santun, familiar dengan siapapun meski dikenal sebagai menantu seorang Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Sinuhun Paku Buwono XII, beliau RAy Puger senantiasa memperlihatkan sikap kesederhanaannya.

Sehingga bisa dipastikan lagi, bagi siapa saja yang biasa menghadiri acara yang digelar oleh Sinuhun PB XII, keberadaan RAy Puger ini tidaklah asing lagi. Biasa mempersiapkan segala sesuatunya untuk kepentingan ritual keraton. Sehingga tidaklah mengherankan lagi, banyak takjizah yang meneteskan air mata, lantaran kedekatan dan keakrabannya. Familiar pembawaan RAy Puger ini.

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat berdukacita dengan wafaty RAy Puger.

Puluhan bahkan ratusan karangan bunga ucapan belasungkawa banyak berdatangan memenuhi ruangan halaman Ndalem Sasana Mulya kompleks Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Dari berbagai instansi pemerintah juga swasta. Termasuk dari sahabat sahabatnya KGPH Puger yang juga merakyat ini.

Diantaranya datang dari owners Ayam Bakar Wongsolo grup Drs H Puspo Wardoyo yang kebetulan merupakan teman sekolahnya dengan KGPH Puger di SMA negeri 4 Solo. "Begitu mendapat kabar dari teman wartawan yang mengabarkan meninggalnya RAy Puger, saya langsung mengucapkan Inna lillaahi wa Inna ilaihi Raaji'un dan segera kirim ucapan karangan bunga nderek belasungkawa, turut berdukacita meninggalnya istri Mas Puger, "tutur Puspo Wardoyo melalui ponselnya. #Yani.

                 °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°





Thanks for reading Telah Berpulang Ke Rahmatullah RAy Puger | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS