Ustadz Nashrullah Jumadi Luncurkan Buku Parenting

Oktober 08, 2021
Jumat, 08 Oktober 2021


 GUGAT news.com. SUKOHARJO.

Mungkin banyak buku parenting yang ada ditoko dan bisa kita dapatkan, namun tidak dengan yang satu ini buku karya seoang pembina sebuah pondok ngaji di Sanggahan RT 01 RwW 21 Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo ini, berbeda dengan buku parenting lainnya. Lain daripada yang lain. Istimewa.


Ustad Nashrullah Jumadi pada saat menjadi nara sumber

Adapun perbedaannya, ada beberapa tambahan berbasis Pesantren. Ustad Nashrullah Jumadi pembina pondok pesantren Khoirotun Ihsan tidak menyadari manakala dirinya kalau saja mampu dan bisa menulis, sehingga menjadi sebuah buku yang mewarnai dunia buku parenting . 

Kegiatan sehari-hari para Santriwati dengan berbagai karakter apalagi dengan status sosial dan kultur para orangtuanya yang berbeda – beda ini mendorong Ustad Jumadi untuk membuat catatan tersendiri yang akhirnya terkumpul dan sampai ada tidak kurang dari 50 catatan.

Kegiatan satriwari membuat taman baca untuk lingkungannya.

Terkait buku yang ditulisnya, konsep pesantren yang dibinanyapun bebeda dengan konsep pada umumnya pada pesantren . Menurut Pak Jumadi agenda yang diterapkan untuk kegiatan para santriwati selama di pesantren sudah mencerminkan kehidupan yang kelak akan dikerjakan.

Artinya,  dikerjakan dikemudian hari setelah keluar dari pondok. Seperti rasa peduli  pada lingkungan, melakukan kegiatan dakwah untuk lingkungan, mengatur keuangan, mengatur dapur, serta cara menjual hingga pada cara membuat barang barang kreasi 

“Insyaallah secara pribadi maupun secara sosial anak santriwati dari Pesanten sudah siap terjun di masyarakat, sehingga bagi semua orangtua sebenarnya mempunyai modal yang sama dalam mendidik anak dalam rangka untuk membentuk solekhah atau  tetapi untuk modal menjadikan anak yang pintar atau berbakat inilah setiap orangtua berbeda - beda “ urai Ustadz Nashrullah Jumadi..


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Buku ini mudah-mudahan menjadi referensi modal orangtua atau pembina pesantren dimanapun berada. Cara bagaimana mendidik anak dari sejak usia dini supaya kelak menjadi anak yang berkarakter, sehingga diharapkan mampu hidup bersama anak menjadi Barokah.

Buku berjudul 50 catatan mendidik anak berkarakter sejak usia dini, dibuat dengan Hard Cover setebal 300 halaman dengan ukuran 15 x 23 cm berat 500 gram . Untuk mendapatkan buku parenting penting ini bisa datang di Pesantren Khoirotun Ihsan yang beralamat Benowo 4 Sanggrahan RT 01 RW 21 Makamhaji, Sanggrahan,  Sukoharjo. #Naskah dan foto : Taufik.

                  °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°



Thanks for reading Ustadz Nashrullah Jumadi Luncurkan Buku Parenting | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS