Subuh Berjamaah Takmir Bersama Pengurus Masjid Se Desa Makamhaji

Januari 06, 2022
Kamis, 06 Januari 2022

Turut hadir Kepala Desa Makamhaji Agus Purwanto, SE memberi sambutan

GUGAT news.com. SUKOHARJO.  

Minggu 2 Januari 2022 Jamaah Shubuh Masjid Al-Hidayah, Windan rupanya tidak seperti biasanya, karena bertambahnya jamaah dari para Takmir Masjid se Desa Makamhaji.

Sambutan Ketua Takmir Masjid Al Hidayah sekaligus kerua Badan Kordinasi Masjid se Desa Makamhaji H.Gatot Wahyudi, SH.MH

Dari Informasi Ketua Takmir Masjid Al-Hidayah, H. Gatot wahyudi SH.MH bahwa ini kegiatan Subuh berjamaah yang diadakan sebulan dua kali agenda dari BKM ( Badan Kordinasi Masjid ) khusus semua para pengurus Takmir masjid se desa Makamhaji.

Sosialisasi Pembangunan gedung IPHI Desa  Makamhaji oleh Ketua Panitia H. Sukidi, S.Ag , S.Pd , PdI

Kegiatan ini baru kelima kalinya setelah memasuki New normal, karena selama Ppandemi Covid-19 kegiatan subuh berjamaah antar Takmir Masjid berhenti sama sekali. Sehingga ini kegiatan adalah perdana untuk tahun 2022 , “ alhamdulillah jumlah yang hadir jamaah subuh hari ini banyak sekali” puji Gatot.

Ustad Abu Adib  pemberi tausiah Subuh Berjamaah di Masjid Al Hidayah , Windan, Makamhaji,Kartasura, Sukoharjo.

Dalam kesempatan itu, ada Tausiah dari Ustad Abu Adib yang intinya menyampaikan bahwa tauhid harus selamanya dipegang karena menjadi dasar sebagai orang yang beriman maka kunci segala amal kita diterima oleh Allah.S.W.T kita harus bertauhid dulu mengakui dan yaqin bahwa Tuhan itu satu, tetapi apabila seseorang sudah menyekutukan Tuhannya maka segala amal kebaikan apapun tidak akan diterima oleh Allah.S.W.T. 

Setelah acara tausiah 30 menit ini dilanjutkan tambahan yang tidak seperi biasanya, yaitu adanya sosialisasi pembangunan gedung IPHI Desa Makamhaji oleh Ketua Panitia pembangunan H, Sukidi S.Ag, SPd,PdI . 

Turut hadir dalam kegiatan Jamaah Subuh Berjamaah Kepala Desa Makamhaji Agus Purwanto, SE . Dalam sambutannya Kepala Desa sangat mengharapkan kehadiran gedung IPHI nantinya bisa dipakai semua pihak termasuk kebutuhan warga seperti pertemuan yang membutuhkan tempat luas termasuk PKK, senam ibu-ibu atau rapat rapat pemerintah . 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Maka pembangunannya diperlukan kebersamaan. Dalam sosialisasinya yang disampaikan oleh H.Sukidi, bahwa tanah yang direncanakan menjadi gedung IPHI Desa Makamhaji ini adalah wakaf dari keluarga H. Yamto Mulyono M.P.d dengan luas tanah 300 m persegi. 

Rencana target mencari dana sampai membangunnya H, Sukidi merencanakan satu tahun dengan bangunan yang berlantai 3. Pembangunan yang perlu dana besar ini H. Sukidi akan melibatkan semua umat Islam khususnya semua Takmir dan pengurus Masjid yang ada di Desa Makamhaji.

Sehingga diharapkan bisa memberikan support. Itu baik tenaga, pikiran ataupun materi. Acara gerakan subuhBerjamaah ini diakhiri dengan pemberian tali asih Rp. 1.000.000 untuk keperluan Masjid yang langsung diserah  terimakan dari Ketua IPHI Desa Makamhaji Bp.H.Mudzakir kepada Ketua Takmir Masjid Al-Windan H. Gatot Wahyudi SH.MH. #Naskah dan Foto : Taufik.

  Masih melayani pembelian Kota Solo

             °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°



Thanks for reading Subuh Berjamaah Takmir Bersama Pengurus Masjid Se Desa Makamhaji | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS