Liburan Ke Kebun Raya Indrokilo Di Saat Pandemi Covid-19

Maret 01, 2022
Selasa, 01 Maret 2022


 Pintu masuk KR Indrokilo tampak asri

GUGAT news.com BOYOLALI.

Pandemi Covid-19 memang membuat wisata sepertinya selalu saja buka tutup dan hal ini seperti juga terjadi pada wisata Kebun Raya Indrokilo yang ada di Desa Kemin , Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah atau mudahnya 8 km dari alun- alun kidul Boyolali. 

              Selamat datang Indrokilo

Beberapa pengunjung sempat kecewa karena gara- gara tutup terus, namun Kamis 28 Februai 2022 disaat hari libur KR Indrokilo telah buka serta ramai pengunjung. 

Jam Buka wisata ini mulai dari jam 08.00 WIB – 16.00 WIB, namun khusus hari Jum’at hanya sampai jam11.30 WIB. Pengunjung hari itu memang banyak yang baru kali pertama datang, sehingga mereka tidak menyangka kalau lokasi wisata kebun raya Indrokilo berbukit naik turun dan bertanah luas sekitar 8,9 hektar

    Patung Mahesa Jenar tampak gagah

Pastinya perjalanan agak kelelahan untuk beralih dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun yang mereka rasakan seperti salah satu pengunjung bernama ibu Astuti dari Klaten ini. Dikatakan dengan ada kenikmatan berupa kesegaran alami, khususnya udara oksigen serta menyejukkan mata.

   Jembatan merah kali pertama Icon

Untuk memasuki wisata KR Indrokilo, syaratnya harus mendaftar lewat aplikasi yang disediakan di internet dan mengisi jumlah orang yang masuk termasuk tanggalnya, maka akan muncul harga tiket sesuai jumlah orangnya. Adapaun harga tiket perorang Rp. 5500,-dan siapkan Rp. 3000- untuk parkir. Namun jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan.

   Lelah berjalan kaki, bisa sewa sepeda

Di depan loket, tersedia cuci tangan dan cek suhu di pintu masuk. Dilokasi parkir banyak warung-warung milik warga ada es serut , tiwul indro kilo dan lainnya. Lebih baik bawa bekal makanan atau jajanan, khususnya minuman sendiri karena di lokasi kebun raya nanti tidak ada yang jualan sama sekali.

   Jujugan pula untuk wisata keluarga

Untuk masuk KR Indrokilo pertama harus melewati jembatan merah dan pertama disambut gerbang namanya gerbang singsingan berupa replika bangunan cina dengan ukuran tinggi 12 m dan lebar 23 m . Gerbang ini sangat menarik untuk selfie. 

Beberapa icon wisata digelar dan untuk mengunjungi ikon wisata yang lain, seperti bahtera Nabi Nuh, Patung Sosro Birowo, Taman Paku, Taman Labirin, Air terjun Niagara atau wahana yang tersedia seperti wahana anak-anak semacam outbond atau flyng fox di Indrokilo maka perlu ekstra tenaga karena jaraknya sangat jauh dan agak naik turun. 

Namun Para pengunjung bisa jalan kaki atau sewa sepeda onthel maupun sepeda listrik . Untuk sewa sepeda 1 jam Rp. 5000- dilokasi disediakan ada 80 sepeda .

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

     Makanku praktis dan tidak ribet

Ikon yang utama di KR Indrokilo adalah adanya patung Mahesa Jenar dengan kesaktiannya Sosro Bhirowo yang menarik ketinggian patungnya 30 m serta tidak luput pentingnya yang ada di Kebun Raya Indrokilo tersedia banyak spicies tanaman langka seperti taman paku.

Masih banyak ikon yang lain di KR Indrokilo. Ayo silahkan datang, yang jelas anda tidak rugi untuk mendapatkan bekground untuk foto kekinian atau sekedar pelepas pikiran penat sekaligus sebagai usaha menjaga kesehatan mental. # Naskah dan foto . Taufik.

  Masih melayani pembelian di Kota Solo



Thanks for reading Liburan Ke Kebun Raya Indrokilo Di Saat Pandemi Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS