Masjid AS Shoepiyah Widororejo Buka Bersama Tiap Hari Dengan Menu Katering Pok Wee

April 13, 2022
Rabu, 13 April 2022

Hiasan dan gapura menyambutnya sebelum masuk masjid As Soepiyah.

GUGAT news.com SUKOHARJO.

MASJID AS-SHOEPIYAH WIDOROREJO

Tidaklah heran hampir menjelang berbuka puasa Masjid As-Shoepiyah yang berada di kampung Widororejo RT 03 Rw 01 Makamhaji Kartasura, Sukoharjo ini penuh Jamaah dari orangtua, remaja, anak-anak dan ibu-ibu. 

Takjil buat santri TPQ tiap hari disediakan di masjid As Soepiyah

Mereka nampak sangat akrab, rukun seperti satu keluarga rupanya inilah hasil yang telah dibangun para TVakmir, pengurus dan Jamaah melalui kegiatan kebersamaan seperti menyiapkan Juma’at berkah tiap Jum’at serta kebersamaan dalam usahanya memakmurkan masjid.

Diluar masjid ibu dan anak anak saat buka puasa bersama

Berbincang bincang dengan Ketua Takmir Masjid H.Muhammad Farid,SE sekaligus Bendaharanya Wiradi,SE dan sekretarisnya Edi Santosa,Mpd menceritakan bahwa semuai ni banyak belajar dari Masjid Jogokaryan Jogjakarta. Dari ilmu yang telah kami terimapun langsung kami terapkan dengan cara memulai dari kas kosong yang dihabiskan kegiatan 

Bapak- bapak dan remaja pun menyatu berbuka bersama

Masjid bahkan kadang awalnya pengurus harus nutup anggaran tapi seiring lamanya waktu justru ternyata membuahkan hasil yang bernilai luar biasa “Alhamdulillah ternyata diluar dugaan apa yang kami programkan bisa diterima masyarakat sehingga jadilah visi, misi dan harapan semua Pengurus dan Jamaah bisa bersamaan . Masya Allah akhirnya semua menjadi Barokah bahkan sekarang bantuanpun mengalir baik dari Jamaah sendiri maupun Donatur.” Ucap H.Muhammad Farid.

Halaman depan masjid untuk sholat ied dan kegiatan outbond TPQ As Soepiyah.

Wiradi,SE menambahkan untuk buka bersama tiap hari harus menyediakan 175- 200 porsi dan konsumsinya disiapkan oleh katering Pok Wee karena dari Pok Weepun ikut juga sebagai donatur dengan membantu memenuhi untuk kekurangan anggaran buka bersama. 

Menu dari Pok Weepun tiap hari ganti-ganti tapi komplit seperti teh, snack, es dan menu pokok buka bisa bakso, nasi yang jelas berganti-ganti. Sebelum berbuka puasa juga ada kajian Islam yang Ustadnya juga bergantian namun khusus hari minggu diambilkan Ustad dari luar.

Tidak ketinggalan juga adanya hiasan gapura, lampion serta poster-poster terasa masjid AsShoepiyah semakin meriah dalam menyambut Romadhon . Aneka kegiatan Romadhon juga bisa dilihat di spanduk sebelum masuk Masjid seperti lomba islami , zakat fitrah takbir keliling, TPA termasuk Sholat Idul Fitri yang menggunakan halaman depan Masjid.

Dalam kajian saat hari Senin, 11 April 2022 menjelang buka bersama saat itu diisi oleh Ustad ismail Mansyur, S.Pd.I yang menerangkan banyaknya peristiwa –peristiwa saat Romadhon yang harus dikenal dan harus diketahui.diantaranya perang Badar dan Nuzulul Al-Quran.

        Makanku praktis dan tidak ribet

Ustad ismail menambahkan dalam menjalankan puasa kita harus didasari iman agar puasa kita tidak hanya mendapatkan lapar dan dahaga saja. Sebagai akhir ceramahnya pesan ustad Ismail biasakan setiap bangun tidur dengan doa bersyukur dan terima kasih kepada Allah, Swt karena kita semua sudah dihidupkan lagi sesudah tidur layaknya mati. 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19 

Diantara jamaah salah satunya bernama Marwadi mengatakan kepada Gugatnews bahwa kajian kajian yang diterima sebelum buka bersama di Masjid As-Shoepiyah sangat mudah diterima 

dan sangat membantunya menambah ilmu agamanya. Terakhir sebuah pamflet di papan pengumuman menginformasikan bagi yang ingin investasi akhirat bisa melalui Infaq Ta’jil. #Naskah dan foto ; Taufik.

                 °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°











Thanks for reading Masjid AS Shoepiyah Widororejo Buka Bersama Tiap Hari Dengan Menu Katering Pok Wee | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS