15 Penulis Bocah Launching Buku Antologi Cerita Fabel

Mei 21, 2022
Sabtu, 21 Mei 2022


Buku antologi cerita fabel  hasil wokshop menulis buku cerita fabel

GUGAT news.com SUKOHARJO

Setelah menunggu  tidak kurang dari 2 bulan, atau bahkan lebih dari  mulai hari diadakannya workshop menulis buku fabel, kemarin hari 1 Februari 2022 di Mamyam Fried and Chicken akhirnya karya hasil workshop berupa buku antologi cerita Fabel jadi diterbitkan oleh Madina Publishing. 


Workshop menulis buku anak cerita fabel Selasa 1 Februari 2022 yang  menghasilkan buku antologi cerita fabel

Menurut Zein Maulana Al-Mahfud selaku Pimpinan Penerbit Madina, mengatakan jika pengunduran penerbitan ini bukan karena tehnis 
pembuatan bukunya, namun sesuai janji dari panitia apabila buku yang diterbitkan akan ber ISBN terlebih dahulu ( Internasional Standar Book Number ).


Akhir workshop para peserta dapat sertifikat berlanjut penulisan maskah yang dipandu kak Sholikah Ikah penulis buku.

Sehingga terpaksa harus mengikuti arus prosesnya yang antri akibat dari begitu banyaknya Penerbit yang mengajukan ISBN. Dari tim ISBN Pusat, informasinya ada 3000 an yang mengajukan ISBN perharinya. Akhirnya buku antologi cerita Fabel ini diputuskan pakai nomor QRCBN.

Ketua Panitia Workshop Nur Taufiq Amd dari Sanggarkubobbo mengakui disamping proses penyusunan naskah memang agak mundur karena saat itu juga pandemi serta proses pembimbingan penyusunan naskah juga perlu pendekatan kepada anak.


Taufik menambahkan, menulis mungkin sama dengan melukis jadi harus sabar 
menunggu mood anak. Tapi Alhamdulillah Kak Sholikah Ikah mentor penulisan bisa dengan sabarnya akhirnya selesai juga. 

Untuk pemesanan karya anak buku antologi cerita fabel ini sudah 111 exemplar. Sehingga Panitia akhirnya memutuskan launching buku antologi cerita fabel dari 15 penulis 
cilik ini akan diadakannya hari Kamis 26 Mei 2022 bertepatan hari libur. Bertempat diMamyam Fried & Chicken yang ada di Jalan Joko Tingkir no. 5 Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo.


Dari mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Sesuai permintaan para ibu-ibu peserta saat launching akan diadakannya juga berlatih publik speaking yang dipandu Kak Sholikah Ikah, seorang penulis buku anak. Publik speaking disini para peserta diberi waktu cukup menceritakan bagaimana proses menulis bukunya. 

Ditegaskan Taufik, Insya Allah peserta yang publik speakingnya bagus, urut maka disediakan piala sebagai penghargaan akan prestasinya anak.
Disamping itu, saat acara launching ini ada doorprize. Untuk masalah buku antologi cerita fabel ini, diberi judul Kumpulan Cerita Fabel berahlakul karimah . 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Sedangkan untuk menambah koleksi pustaka dirumah atau disekolah serta bisa untuk hadiah anak maka pembaca bisa membeli dengan harga Rp. 45.500,- . Buku yang berukuran 14 x 20 cm ini dengan jumlah halaman 110 lembar memakai bahan HVS dengan isi semi warna plus bonus 2 pembatas buku. Dengan 17 judul buku ini menarik untuk anak dan mempunyai pesan untuk 
Anak tersendiri. #Naskahbdab foto : Taufik (Yan 1)



Thanks for reading 15 Penulis Bocah Launching Buku Antologi Cerita Fabel | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS