Buku Antologi Cerita Fabel Karya 15 Penulis Anak Siap Edar

Mei 27, 2022
Jumat, 27 Mei 2022


Launching buku dari mentor workshop  Kak Sholikah Ikah kepada panitia Sanggarkubobbo Nur Taufiq, Amd. 

GUGAT news.com SUKOHARJO
Kamis 26 Mei 2022 sekitar pukul 08.30 WIB,  bertempat di Mamyam Fried dan chicken Gentan, akhirnya dilaunchinglah buku antologi cerita fabel dari karya 15 penulis anak. 

Hal ini dilaksanakan atas kerja sama Sanggarkubobbo dengan Penerbitan Madina Publika telah berjalan lancar. Acara tambahan dari workshop,  memang sengaja dilaksanakan, karena banyak dari usulan orangtua peserta yang menghendaki. 


Meski datang terlambat ada 2 peserta penulis anak tetap menyusui dan foto bersama

Sehingga tidaklah bhanya sekedar untuk
launching Saja, tetapi ada permintaan orangtuanya untuk ditambahi public speaking dengan tehnisnya berupa menceritakan kembali apa yang ditulis dihadapan teman temannya. 

Sebagai apresiasinya acara ini, ibu dari anak bernama Nezia pun yang jauh jauh datang dari Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar berkenan turut memberikan doorprize buat peserta 
yang bagus public speakingnya sekaligus bisa mengembangkan diri.


Bersama mentor workshop, panitia dan penerbit juga foto dengan penulis cilik

Meski diantara mereka ada yang sudah lincah, namun juga ada yang masih terbata-bata bahkan ada yang 
terpaksa harus membaca, akan tetapi sebagai wujud keberanian tampil didepan panggung adalah patut untuk dihargai tersendiri.

Adalah peserta bernama Humaira, datang dari Kabupaten Sukoharjo, meski masih kelas 2 namun rupanya paling lincah untuk berbicara di depan teman-temannya. 


Meski pada public speaking hanya harapan, menurut penilaiannya namun 
Arin peserta remaja dari Gumpang, Kartasura ini ternyata penulis hebat yang sudah berkarya membuat Novel yang telah diterbitkan. 

Acara yang sederhana ini, tetapi sangat 
berarti bagi para orangtua sehingga salah satu orangtua bernama Ambar ayah dari ananda Dyandra, meki ada acara sekolahan jam 11.00 WIB nekat hadir di lokasi hanya ingin foto bersama dengan anak anak. Tidaklah mau ketinggalan, demikian juga dengan Nevan peserta dari Laweyan. 

Usai launching, pembawa acara Fadzilah membacakan pengumuman serta penilaian dari Kak Sholikah Ikah penulis buku untuk peserta mengenai penguasaan public speakingnya dengan dilanjutkan pemberian doorprize. 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Begitu waktu istirahat, acara langsung
menikmati makan siang bersama Mamyam Fried dan Chicken pastinya tidak terlewatkan moment penting foto bersama –sama sambil memegang buku karya kebanggan mereka.

Dalam penutupannya Pimpinan Madina Publika tetap menyambut baik bila anak anak berkeinginan berkarya menulis lagi. Kak Zein menegaskan dihadapan 
anak-anak bahwa anak yang hadir ini anak yang hebat karena telah berkarya 
sehingga jadi buku antologi. " Buku ini Siap dijual dan siap dikenalkan pada orang lain." pungkasnya. #Naskah dan foto : Taufik ( Yan 1 )



















Thanks for reading Buku Antologi Cerita Fabel Karya 15 Penulis Anak Siap Edar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS