Majelis Perindu Surga Ada Di Semanggi

Mei 22, 2022
Minggu, 22 Mei 2022


Tausiah Habib Sholeh bin  Muhammad Al- Jufri dirumah Habib Reza.

GUGAT news.com.  SOLO.

Malam itu, Sabtu 21 Mei 2022 mulai Habis Isyak sekitar pukul 19.20 WIB
terdengar indahnya Alunan musik hadrah dari salah satu rumah di kampung Gabudan RT 0 1 RW 08 Joyosuran, Semanggi, Surakarta. 


Puluhan Banser pun berjaga-jaga. Info yang didapatkan ternyata dirumah tempat dialunkannya musik hadrah 
adalah tempat tinggal Habib Reza bin Muhdor Assegaf. Pasalnya, ternyata dihari itu ada kegiatan Milad atau hari jadi sebuah Majelis ‘Asyiqul Jannah yang berarti perindu surga.

Dan majelis yang didirikan 21 Mei 2017 ini sampai tahun 2022 telah menginjak usianya yang ke 5 tahun. Meski kegiatan Milad sangat sederhana, namun ada
puluhan santri banyak berkumpul dirumah itu. 


Disamping Sholawatan dan bacaaan
Maulidan Milad itu mendatangkan Habib Sholeh bin Muhammad Al-Jufri dan Gus Faiz Asykarullah. Habib Reza bin Muhdo Assegaf dalam sambutannya sebagai salah satu pendiri majelis itu minta doa agar majelis ini tetap bisa istiqomah dalam berdakwah.

Kembali diharapkan Habib Reza juga  mohon doanya atas Ridlo Allah S.W.T semoga pondok pesantren yang sedang dibangun di Batu. Wonogiri bisa berjalan lancar. Disampaikan 
juga oleh Gus Faiz bahwa majelis ini semula hanya sekedar kumpulan biasa saja yang ada dirumah Habib Reza yang kemudian menjadi grop whatshap dan akhirnya berjalan menjadi serius. 


Sehingga jadilah yayasan yang bergerak ke pendidikan dan dakwah. Agendapun terlaksana untuk pertama kalinya, dimulainya mendirikan Pondok
pesantren di Batu, Wonogiri.

Sebagaimana inti dari Milad itu adalah tausiah dari Habib Sholeh bin Muhammad AlJufri dari Pasar Kliwon, Surakarta. Dalam tausiahnya Habib Sholeh menyampaikan bahwa 3 hal yang dapat membawa orang bisa masuk surga diantaranya orang yang 
bisa menjaga lisannya, menjaga makan nya dan menjaga kemaluannya.

Dan pastinya dari 3 hal ini harus 
dijaga sebaik-baiknya karena dari tiga ini orang bisa menjadi pendosa. Ibadah ,amal kita adalah kebutuhan untuk kita bukan kebutuhan untuk Allah SWT. Allah hanya butuh pertanggung jawaban selama di dunia, selain itu Allah hanya butuh pengampunan. 


       Makanku praktis dan tidak ribet

Maka mengenal Allah menjadi sangat penting, yaitu dengan cara mengevaluasi diri, merenungkan diri sehingga dengan mengenal diri kita sendiri ini berarti kita mengenal dengan Allah SWT. Maka ketika mengenal diri kita pasti orang  itu akan bersikap rendah hati baik kepada Allah SWT dan sesama makhluknya. Mengakhiri acara doa Milad yang sederhana ini dibacakan do’a oleh Gus Faiz Asykarullah. #Naskah dan foto : Taufik ( Yan 1 )






Thanks for reading Majelis Perindu Surga Ada Di Semanggi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS