Panembahan Agung Tedjo Wulan Hadiiri Ultah RAy Nunung Daryonagoro

Juni 07, 2022
Selasa, 07 Juni 2022

Panembahan Agung Tedjo Wulan Berikan Pitutur Luhur di Ultah RAy Nunung Daryonagoro. Foto ; Yani

GUGAT news.com SOLO

Malam itu, Selasa 6 Juni 2022 sekitar pukul 20.30 WIB Suasananya Wedangan Angkringan steak Wahyu Tumurun yang ada di sebelah barat Pasar Klewer Solo atau Barat Laut Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Jalan Gajah Suranto no 7 Gajahan Pasar Kliwon, tampak meriah. Hanya saja, mereka bukanlah terbilang sebagai pengunjung Steak WT, melainkan tamu kolega yang menghadiri acara Ambal Warsa, hari Ulang Tahun owners Wedangan Angkringan steak Wahyu Tumurun, RAy Nunung Daryonagoro yang ke 57 tahun.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Puluhan tamu dari berbagai komunitas seniman musik, Sentana Ndalem, HASSTA, Himpunan Artis Seniman Seniwati Surakarta, tampak memenuhi pelataran Ndalem Daryonagaran. Bahkan ada diantara tamu kehormatan tersendiri, beliau adalah Panembahan Agung Tedjo Wulan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat bersama keluarga. Pastinya, diderekaken mereka para Sentana Ndalem.

Sehingga begitu dipastikan tamu undangan sudah memenuhi tempat duduk yang disediakan, tak lama kemudian acara inti dimulai. Dari mulai berdiri di Pendhapa Ndalem Daryonagaran hingga keluarnya keluarga Kanjeng Pangeran (KP) Daryonagoro bersamaan istri dan putra putrinya di depan panggung untuk sedikit membuka sambutan sekaligus potong tumpeng yang langsung kali pertama diserahkan kepada beliau Panembahan Agung Tedjo Wulan dan keluarganya.

Dalam kesempatan itu, beliau Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Adipati (KGPH Adpt) Tedjo Wulan memberikan pitutur luhur kepada mereka para pengunjung, pastinya lebih khusus kepada RAy Nunung Daryonagoro yang tengah berbahagia bersamaan di hari jadinya. Diingatkan, bilamana mana perlunya memakai senantiasa merenungkan apa makna hidup dan kehidupan. " Dari lahir, menikah, memiliki putra putri dan cucu sehingga mulai dari inilah perlunya mempersiapkan bekal guna menghadap Illahi. Amalan ibadah di duo," papar Panembahan Agung Tedjo Wulan.

Sambutan juga datang dari artis cantik istri almarhum Didi Kempot, Yan Vellia. Bukan hanya memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk RAy Nunung Daryonagoro, melainkan sebelumnya  penyanyi yang selalu berpenampilan ceria itu menyumbangkan beberapa lagu lagu duet bersama putrinya RAy Nunung Daryonagoro, Rima Ervina yang saat itu biasa tampil bersama Didi Kempot (almarhum) yang populer dengan AMBYAR.

Bisa dipastikan lagi, diatas panggung yang ada Yan Vellia, Rima Ervina, Dina serta RAy Nunung Daryonagoro bersama suaminya yang juga Sentana Ndalem sekaligus Ketua Umum HASSTA, Suasananya semakin meriah. Hinggar Bingar. Pasalnya kesemuanya merupakan artis musik yang juga penyanyi serba bisa. Menariknya, Suasananya meriah dengan kehadiran komunitas seniman musik yang bisa dipastikan lagi, mereka saling menyumbangkan suara emasnya. #Yan 1












Thanks for reading Panembahan Agung Tedjo Wulan Hadiiri Ultah RAy Nunung Daryonagoro | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS